Wagub Semangati Para Nakes di Pukesmas Lingsar


LOMBOK BARAT , —Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan silaturrahmi ke Pukesmas Lingsar, Lombok Barat untuk memberikan semangat kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) karena bertugas di lini terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah Kabupaten Lombok Barat semakin membaik dengan tren kasus positif Corona terus menurun. Tetapi membaiknya tren penurunan corona jangan sampai lengah, dan membaiknya kita itu untuk selalu tetap disiplin dan tetap kerja keras mematuhi protokol kesehatan," kata Wagub Rohmi di sela kunjungan ke Pukesmas Lingsar, Selasa (29/9).

Rohmi menyemangati para Tenaga Kesehatan untuk tetap bersyukur diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Karena sehat adalah kebutuhan utama dan pertama dalam hidup. 

"Tanpa sehat kita tidak dapat ibadah, tanpa sehat kita tidak dapat bekerja. Sehat ini rizki dari Allah SWT yang harus kita jaga dan pelihara seterusnya," akunya.

Dia menambahkan, yang harus dilakukan sekarang ada usaha dan ikhtiar. Makanya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) dan pertama di Indonesia yang menjadi acuan provinsi lain. Bagaimana untuk menyanyangi rakyat dengan melindungi mereka agar selalu memakai masker bila keluar rumah.

"Perda ini wujud kasih sayang terhadap masyarakat kita. Karena dengan Perda ini diharapkan kepada seluruh masyarakat NTB untuk selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jaga kesehatan dan jaga imun. Sehingga masyarakat kita sehat, hidup aman dan produktif," harapnya.

Dalam kesempatan itu dia berpesan kepada seluruh nakes untuk bersatu, bersama-sama dan menguatkan masyarakat bagaimana masyarakat tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Lombok Barat Agus Gunawan menuturkan, kunjungan Wagub hari ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada Nakes yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

"Dengan kehadiran wagub ini bisa memberi semangat dan motivasi kepada Nakes kita, dan juga memberikan apresiasi dalam bentuk perhatian langsung kepada nakes kita di Pukesmas Lingsar," jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir mendampingi Asisten I Setda NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, Kepala Dinas Kesehatan NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat drg. Hj. Ni Made Ambaryati dan Camat Lingsar Jamaludin.

(Andy/gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Wagub Semangati Para Nakes di Pukesmas Lingsar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel