Virtual on Going Evaluation Program Menjadi Salah Satu Kegiatan Rapat Wilayah BNN Se-NTB


MATARAM ,   – Rapat Virtual Going Evaluation Program yang merupakan kegiatan evaluasi serta monitoring keuangan institusi BNN se-NTB, dihadiri oleh sejumlah pihak di setiap jajaran seperti Drs. H. Nur Rachmat Apt, selaku Kepala Bidang P2M BNNP NTB, institusi BNNK Mataram, BNN Kabupaten Bima, serta BNN Kabupaten Sumbawa Besar dan Sumbawa Barat. Di sisi lain, turut hadir pula Bentonius Silitonga selaku Kasubag Evalap Renproggar BNN RI beserta Kabag Evalap Biro Perencanaan Settama BNN RI yang memimpin jalannya rapat. Rabu, 16 September 2020.


Dalam rapat yang dilangsungkan melalui virtual conference pada siang tadi, setidaknya mengangkat sejumlah topik pembahasan di lingkup internal BNN se-NTB, khususnya terkait perkembangan aspek keuangan dan penyerapan anggaran BNNP, BNNK maupun BNN Kab di NTB yang tercantum untuk saat ini hingga memasuki bulan November di akhir tahun 2020 nantinya.


Dalam kegiatannya, rapat virtual yang dipimpin secara langsung oleh Kabag Evalap Biro Perencanaan Settama BNN RI serta Kasubag Evalap Renproggar BNN RI tersebut, di awali dengan pemaparan perihal evaluasi keuangan yang dimulai di bulan September guna mengetahui sejauh mana rencana kerja, penerapan & penyerapan anggaran, hingga outcome pelaksanaan anggaran maupun program kegiatan yang kemaslahatannya dapat dirasakan oleh masyarakat di tingkat provinsi, kota maupun kabupaten di NTB.


Selain itu selama berjalannya rapat, kegiatan juga diisi dengan sejumlah pemaparan serta penjelasan dari jajaran BNNP NTB perihal anggaran maupun aspek keuangan internal di institusi BNNP NTB itu sendiri. Hal ini terlihat dari pemaparan yang diberikan oleh Kabid P2M Drs. H. Nur Rachmat Apt, PLT Kabid Rehabilitasi serta Kepala Bagian Umum selaku pihak-pihak yang mewakili BNNP NTB selama berjalannya virtual conference pada Rabu siang.


Adapun dalam sebuah kesempatan yang diberikan oleh Bentonius Silitonga selaku Kasubag Evalap Renproggar BNN RI pada rapat yang berlangsung Rabu siang tersebut,  menghadirkan pemaparan dari Kabag Umum BNNP NTB yang secara garis besar memberikan penyampaian seputar laporan serapan anggaran di Bidang P2M serta Pemberantasan BNNP NTB. Kemudian, Kabid P2M sebagai salah satu jajaran yang turut mengikuti jalannya rapat juga mengutarakan sejumlah pokok pembahasan yang secara spesifik membahas seputar program advokasi serta beberapa faktor yang menjadi penghambat kegiatan advokasi di akhir tahun 2020 di wilayah kerja Lombok, Sumbawa dan Bima. Selain itu, Drs. H. Nur Rachmat Apt di penghujung pembicaraannya juga berbicara mengenai rangkaian program BNNP NTB lainnya dengan mencantumkan prospek serta detail anggaran secara menyeluruh.


Dalam kesempatan lainnya di rapat yang sama, Bentonius Silitonga yang menjabat sebagai Kasubag Evalap Renproggar BNN RI juga meminta kesediaan PLT Kabid Rehabilitasi BNNP NTB, guna menyampaikan sejumlah laporan kaitannya dengan penyerapan anggaran di bidang rehabilitasi. Adapun dalam penyampaiannya, sejumlah agenda yang akan dilakukan dalam rentang waktu Oktober dan November menjadi inti bahasan yang disampaikan. Dan sebagai penutup pemaparannya, PLT Kabid Rehabilitasi BNNP NTB juga menegaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan maupun agenda kerja bidang rehabilitasi akan dijadwalkan selesai di bulan November 2020. (gl 02).


Belum ada Komentar untuk "Virtual on Going Evaluation Program Menjadi Salah Satu Kegiatan Rapat Wilayah BNN Se-NTB "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel