Sinergi Lanal Mataram Dan PMI LOBAR Berhasil Kumpulkan 121 Kantong Darah

Sinergi Lanal Mataram Dan PMI LOBAR Berhasil Kumpulkan 121 Kantong Darah
Komandan Lanal (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H. GM Hotel Aruna Senggigi Weni Kristanti. Dan Sekretaris PMI Lombok Barat,  Ahmad Mustarudin Ependi SH .MH bersama I Nyoman Darmawan 

MATARAM, - Dalam rangka Bakti Sosial MARITIM Melaksanakan Donor Darah  memperingati Hut ke-75 TNI AL Tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mataram bersama Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah (PMI UDD) Kabupaten Lombok Barat, menggelar bakti sosial donor darah, bertempat di Gedung R. Mulyadi, Lanal Mataram, Kamis , 3/9/20.


Kegiatan donor darah diikuti Prajurit dan PNS Lanal Mataram beserta anggota Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II. Turut serta dalam kegiatan ini, diantaranya, Wadir Polairud Polda NTB, Sigit Hari Wibowo.S.IK.M.H. dari Polda NTB, Yonif 742 / Satya Wira Yuda, Lanud ZAM,Pramuka , SMK Pelayaran, SMK kelautan , Hotel Jayakarta , PT. Pelindo Cabang Lembar dan PLTU Jeranjang dan GM Hotel Aruna Senggigi Weni Kristanti.


Menurut Komandan Lanal (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H.

, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sangat tinggi.


“Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI AL kepada masyarakat melalui momentum peringatan HUT TNI AL ke-75 tahun 2020,” kata Kolonel Laut (P) Suratun S.H


Danlanal Mataram berharap semoga kegiatan donor darah nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.


*Tidak lupa Lanal Mataram melaksanakan kegiatan ini dengan mengikuti protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan penerapan protokol lainnya.


Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul 121 kantong darah dari 141 pendaftar, dengan rincian golongan darah A+: 34 kantong darah, golongan B+: 32 kantong darah, golongan darah AB+ : 5 kantong darah dan golongan darah O+ : 50 kantong darah.


Kantong darah yang sudah terkumpul tersebut, akan mengalirkan PMI UDD Kab. Lombok Barat kepada masyarakat / pasien yang membutuhkan.


Dalam Rangka bakti sosial maritim dan HUT TNI AL ke 75 , GM Aruna Senggigi Weni Kristanti Menjadi Anggota Pendonor yang ke 118 , ia mengatakan Semoga dengan mengikuti Donor Darah yang diadakan Lanal Mataram ini, Bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan karena setetes darah selamatkan jiwa.* 


Selain itu, Weni Kristanti Mengatakan 

*Kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini*. Hal ini menjadi bukti nyata kepedulian sosial Lanal Mataram dalam kontribusinya kepada masyarakat, juga upaya Lanal Mataram dalam meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam membantu PMI Lombok Barat untuk memenuhi kebutuhan darah khususnya di masa pandemi Covid-19. Semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan dan Lanal Mataram dapat semakin dekat dengan masyarakat.* Ujarnya.


Di tempat yang sama Sekretaris PMI Lombok Barat,  Ahmad Mustarudin Ependi SH .MH., mengatakan bahwa Sangat Mengapresiasi Kegiatan Donor darah yang dilakukan Lanal Mataram , kegiatan Donor Darah hari ini lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya,dan sangat membantu PMI LOBAR untuk kebutuhan darah apalagi di masa Pendemi ini , permintaan sangat tinggi.


*Selain itu, kita tidak tahu sampai kapan Setok Darah yang kita dapatkan Hari ini, oleh karena itu kami berharap kepada semua instansi untuk ikut Berpartisipasi mengadakan Donor Darah  karena setetes darah selamatkan jiwa .* Ungkapnya. (Trisna).

Belum ada Komentar untuk "Sinergi Lanal Mataram Dan PMI LOBAR Berhasil Kumpulkan 121 Kantong Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel