News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Setelah Senggigi, Kini Giliran Bersih-bersih di Pantai Cemare Lembar

Setelah Senggigi, Kini Giliran Bersih-bersih di Pantai Cemare Lembar



LOMBOK BARAT

. Setelah beberapa waktu lalu kawasan Senggigi 'diserbu' aksi gotong royong organisasi perangkat daerah (OPD) Lombok Barat (Lobar), Sabtu, (19/9) adalah giliran Pantai Cemare, Kec. Lembar. 

Aksi bersih-bersih ini bertepatan dengan Peringatan Hari Kebersihan Dunia (World Cleanup Day), 19 September. 

Tahun 2020 ini,  Kabupaten Lobar melakukan bersih-bersih di beberapa titik seperti Ekowisata Tanjung Batu (Kecamatan Sekotong), Pantai Cemare (Kecamatan Lembar), Desa Kebon Ayu (Kecamatan Gerung), Lebah Sempaga (Kecamatan Narmada), di Kecamatan Gunung Sari,  di Bengkel  Kecamatan Labuapi, dan sepanjang jalan Senggigi (Kecamatan Batulayar).

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid yang langsung turun meninjau kegiatan tersebut di Pantai Cemare menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan yang mampu melibatkan semua kalangan masyarakat ini.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup secara formal mengambil tempat di Pantai Cemare. Kita melihat hampir ribuan yang turun dari semua OPD, pihak kecamatan, desa, bahkan masyarakat beramai-ramai ikut melakukan pembersihan terhadap Pantai Cemare," ucap bupati. 

Dan kemungkinan, imbuhnya, dari hasil pantauan, kegiatan ini tidak akan bisa selesai hari ini saja. 

"Kita tadi sudah diskusi dengan Dinas Pariwisata dan Pak Kades, Insya Allah minggu depan akan dilanjutkan," ungkapnya. 

Sebagai informasi, World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia. Tujuannya untuk menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi. (gl 04).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar