SAMBUT HUT TNI DANLANAL MATARAM BAKSOS DAN GOWES 75 KM




Mataram, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H beserta (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) FKPD Prov. NTB hadiri Bhakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Korem 162/WB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75 tahun 2020. Jum'at (18/09/2020) 

Bhakti sosial yang digagas oleh Korem 162/WB kali ini sedikit berbeda dengan yang lain karena dirangkai dengan gowes sepeda sejauh 75 KM pelaksanaan Bhakti sosial ini menyasar kepada para tenaga kebersihan dan masyarakat yang dilalui oleh jalur gowes. 

Gowes dalam rangka Baksos ini dibuka oleh Gubernur NTB ini mengambil start dari Hotel Lombok Astoria Mataram dan Finish di Bazar Mandalika Kabupaten Lombok Tengah dengan dua Check Point yaitu di Tugu Tembolak Mataram dan Gudang Bulog Sengkol Kabupaten Lombok Tengah. 

Disela istrahat Chek Point tugu Tembolak Mataram Danlanal Mataram mengatakan "Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sinergitas yang dilakukan oleh TNI bersama dengan pemerintah daerah dan juga Polri jelang peringatan HUT TNI ke 75 tahun 2020".

"Selain itu juga dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang melanda hampir diseluruh wilayah Indonesia kita bersama melaksanakan gowes dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dengan olah raga gowes ini" Pungkas Danlanal sebelum melanjutkan gowes. 

Selain beristirahat pada Chek Point yang sudah di sediakan Danlanal Mataram mendampingi Danrem 162/WB beserta FKPD Prov NTB melaksanakan Bhakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada petugas petugas kebersihan kota Mataram dan pembagian masker kepada warga sekitar. 

Dalam kesempatan ini pula rombongan gowes berkesempatan menyambagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB tepatnya di Trauma Center IGD Covid 19 dengan memberikan penghargaan dan penghormatan kepada tenaga medis dalam menangani Covid 19 menuju NTB zona hijau. 

Digaris Finish tepatnya di Bazar Mandalika Kuta Kabupaten Lombok Tengah Danlanal Mataram beserta FKPD peserta gowes disambut kedatangannya oleh Assisten II Setda Kab. Lombok Tengah, Kasdim 1620/Loteng, Kapolres Loteng dan Ketua Pengadilan Negeri Praya Kabupaten Lombok Tengah. 

Kegiatan gowes diikuti oleh Gubernur NTB Dr Zulkifliemansyah SE M.Sc, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H, Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Danlanud ZAM serta goweser dari TNI-Polri NTB. 

"Gowes 75 KM dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75 tahun 2020 ini berjalan aman lancar dan tidak ada kendala selama di perjalanan serta penerapan protokol kesehatan Covid 19 tetap dilaksanakan dengan menjaga jarak dan tentunya wajib masker". Tutur Danlanal Mataram diakhir kegiatan.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "SAMBUT HUT TNI DANLANAL MATARAM BAKSOS DAN GOWES 75 KM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel