Pengembangan Bidang Rehabilitasi, BNNP Dan BNNK Melalui Kegiatan Bimibingan Teknis


Kepala BNNP NTB Brigjen. Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra,

MATARAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Bidang P2M-nya menggelar kegiatan dengan tema “Bimbingan Teknis Bidang Rehabilitasi BNNP NTB Bagi BNNK Wilayah NTB” yang dilaksanakan pada Selasa siang di Aston INN. Lebih lanjut dalam kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga dua hari kedepan tersebut mengundang sejumlah jajaran BNNK di wilayah NTB seperti BNNK Mataram, BNNK Bima, BNNK Sumbawa Besar dan BNN KSB.Selasa, 22 September 2020.


Di samping diundangnya jajaran BNNK yang mewakili tiap-tiap wilayah kerja, BNNP NTB selaku pihak penyelenggara kegiatan juga menghadirkan Kepala BNNP NTB Brigjen. Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra, PLT Rehabilitasi Anggraini Ninik, Kasubag Perencanaan Yoel Agus Wicaksono serta sejumlah jajaran kerja lainnya.


Adapun terkait pelaksanaan kegiatan yang berlangsung pada Rabu siang tersebut, diawali dengan pemutaran lagu kebangsaan “Indonesia Raya”,  March BNN, serta Hymne BNN yang diikuti oleh setiap peserta. Setelahnya, rangkaian kegiatan berlanjut pada pembacaan do’a yang kemudian dilanjutkan dengan arahan singkat oleh Kepala BNNP NTB perihal tema rehabilitasi. Dalam pemaparannya, ia menyampaikan beberapa poin seperti pentingnya pengenalan bidang rehabilitasi kepada masyarakat, terjaminnya privasi bagi para pengguna narkoba yang hendak mengajukan rehabilitasi serta penyampaian wawasan pasca rehabilitasi kepada peserta kegiatan, yang notabene merupakan jajaran Bidang Rehabilitasi BNNK di wilayah NTB.


Selain poin-poin pada arahan di atas, dalam sebuah kesempatan lain Kasubag Perencanaan BNNP NTB Yoel Agus Wicaksono juga memberikan sedikit penjelasannya seputar kegiatan tersebut. Dalam penjelasan yang diberikan olehnya melalui wawancara singkat, ia menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini merupakan sarana guna menyelaraskan kinerja, kegiatan serta program kerja yang nantinya akan menjadi tugas maupun tanggung jawab Bidang Rehabilitasi di lingkup BNNP dan BNNK di wilayah NTB tahun depan.

Selaras dengan yang dijelaskan oleh Kasubag Perencanaan, Anggraini Ninik selaku PLT Kabid Rehabilitasi BNNP NTB juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penyelarasan rancangan dan program kerja seluruh jajaran BNN di wilayah NTB di tahun 2021. Selain itu dalam sesi pemaparan materi, ia memaparkan akan pentingnya penguatan bidang rehabilitasi tiap wilayah kerja BNNK di NTB. Kemudian dalam pembahasan lainnya yang masih menjadi fokus utama kegiatan bimbingan teknis, ia melanjutkan pembahasan dengan mengevaluasi setiap kinerja peserta yang mewakili masing-masing Bidang Rehabilitasi BNNK di wilayah NTB dengan melakukan diskusi bersama.


Kegiatan yang secara garis besar membahas seputar kinerja serta program kerja Bidang Rehabilitasi tersebut, pada dasarnya dilakukan guna meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan di masing-masing wilayah kerja pada tahun 2021 mendatang. Hal ini sebagaimana yang diutarakan oleh Kasi BNNK Bima di mana ia mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini, setiap pihak dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dan agenda kerja tahun depan.


“Kita sangat berharap bahwa (dapat) terjadi akselerasi program di Bidang Rehabilitasi BNNP maupun BNNK. Jadi setelah adanya bimbingan teknis ini kami berharap mendapatkan ilmu baru, (dan) tambahan pengetahuan baru untuk menghadapi kegiatan-kegiatan di tahun 2021”, ungkapnya. (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Pengembangan Bidang Rehabilitasi, BNNP Dan BNNK Melalui Kegiatan Bimibingan Teknis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel