News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lombok Enduro Bootcamp 20, 160 Peserta Jajal Trek Menantang Gunung Sasak

Lombok Enduro Bootcamp 20, 160 Peserta Jajal Trek Menantang Gunung Sasak

Peserta Lombok Enduro Bootcamp 2020, menunjukkan keberanian dengan gaya yang menajubkan


LOMBOK BARAT , Kegiatan Lombok Enduro Bootcamp 2020 berlangsung seru, sebanyak 160 rider jajal trek menantang Gunung Sasak Bike Park yang dilaksakan selama dua hari dari sabtu hingga minggu 26, 27 September 2020 di kawasan Gunung sasak, Dusun eting,Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua umum KONI Nusa Tenggara Barat andi H. andy hadianto, Kepala balai KPH pelangan tastura, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga maad adnan, Camat Kuripan banu harli, Kepala Desa kuripan hasbi, Kapolpos Kuripan dan Danramil Kuripan. 

Sebelumnya ketua panitia yang juga anggota pengurus Gunung Sasak Bike Park ( GSBP) suryadi melaporkan, kegiatan ini merupakan inisiatif untuk memperkenalkan trek gunung sasak yang menantang dan juga mengenalkan event sepeda dengan peraturan dan perhitungan yang standar. 

 ‘’kegiatan ini kami inisiasi untuk memperkenalkan trek gunung sasak yang luar biasa dan mencoba dengan perhitungan standard event nasional. Selain itu kami berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan dukungan untuk kegiatan selanjutnya’’tuturnya.

Lombok Enduro Bootcamp 20 kali ini, para rider ( pembalap) di perkenalkan dengan menggukan technology timing system, dimana star dan finish menggunakan sensor untuk mengetahui kecepatan masing masing pembalap yang mengikuti lomba di semua kelas. 

Selanjutnya, dalam sambutanya kepala Dispora Lombok Barat, Maad adnan menyampaikan, kegiatan ini merupakan hal positif yang harus terus di kembangkan sekaligus dalam rangka mencari bibit atlet. 

‘’Kegiatan seperti ini harus kita kembangkan di daerah kita , apalagi gunung sasak ini adalah spot pariwisata, dan kegiatan ini harus menjadi agenda terdepan, kami dari pemuda dan olahra siap untuk mengagendakan kegiatan ini lombok enduro bootcamp untuk tahun 2021,dan ini merupakan event pencairian bibit atlet dari daerah kita. Ini harus kita rangsang. Dan ini merupakan event pertama di NTB dan akan menjadi kalender event setiap tahun’’. Tuturnya

Selain memberikan sambutan, adnan juga skaligus meresmikan trek Gunung Sasak Bike Park (GSBP) sebagai salah satu trek sepeda gunung di Lombok Barat yang memiliki lintasan standar untuk lomba. 

Para pecinta sepeda gunung tersebut sangat antusias mengikuti lomba ini, terbukti peserta mangisi semua kelas yang dilombakan. Dari 160 peserta 41 orang diantaranya mengikuti class adventure, 5 orang mengikuti Class men grand master, 52 orang mengikuti men master, 39orang mengikuti class men open, 17 orang mengikuti class men u-21 dan class women di ikuti oleh 6 orang. 

Kegiatan yang berakhir pada hari minggu sore tersebut, tetap menggunakan standard protocol kesehataan. Peserta yang melakukan registrasi, sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan diharuskan menggunakan masker. ( Abd/gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar