News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jangan Lupa Coblos Jilbab Ijo ,Mo-Novi Nomor Urut 4

Jangan Lupa Coblos Jilbab Ijo ,Mo-Novi Nomor Urut 4

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah - Dewi Noviany mendapatkan nomor urut 4. 


SUMBAWA -- Lima pasangan calon (paslon) di Pilkada Sumbawa tahun 2020 telah mendapatkan nomor urut masing-masing. 

Hal ini berdasarkan rapat pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Kamis (24/9). 

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU didampingi para komisioner dan Sekretaris KPU ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi dan Penandatanganan Fakta Integritas Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian covid-19. 

Kemudian Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2020. Dihadiri pula Perwakilan Pemda, Ketua DPRD, Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Perwakilan Kejari Sumbasa, Kaban Kesbangpoldagri, pasangan calon beserta para Tim sukses koalisi parpol.

Dalam pengundian tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah - Dewi Noviany mendapatkan nomor urut 4. 

"Pilkada ini merupakan Pilkada langsung ke-4, ini untuk mengingatkan bahwa kami adalah nomor 4. Ini Insya Allah menjadi tanda-tanda kemenangan bagi kami. Tapi yang jelas, semua nomor urut baik. Tidak ada yang tidak baik," ujar H Mahmud Abdullah Cabup yang diusung/didukung PKS, Nasdem, Golkar dan PBB ini. 

Dikatakan Haji Mo akrabnya disapa, bahwa berpasangan dengan Dewi Noviany menjadi pembeda dan sebuah kelebihan. Yakni merupakan satu-satunya perempuan, sehingga melambangkan kesetaraan gender.

"Pasangan Mo-Novi beda dengan paslon lain. Karena adanya keterwakilan perempuan. Tentu yang paling gampang untuk melihat surat suara tusuk saja yang 'Jilbab Ijo'," ucapnya. 

"Insya Allah, kami optimis memenangkan Pilkada. Keunggulan kami tentu karena ada keterwakilan perempuan yang beda dengan yang lain. Yang jelas, emak-emak akan memilih sesama emak-emak," imbuhnya.

Sementara itu, Dewi Noviany selaku Calon Wakil Bupati Sumbawa pasangan dari Haji Mo' itu menyatakan bahwa semua nomor atau angka pada dasarnya adalah baik. 

Kendati demikian, ia secara tegas menyebutkan bahwa nomor 4 yang merupakan nomor urut paslon Mo-Novi adalah suatu petanda baik sekaligus keberkahan. 

"Ini hari ke empat, yaitu hari Kamis. Hari yang penuh berkah. Kami di doakan, jangan lupa coblos Jilbab Ijo nomor empat (4)," ajak satu-satunya calon pemimpin perempuan di Kabupaten Sumbawa ini. 

Terpisah, Ketua Umum Pemenangan Mo-Novi, Sambirang Ahmadi juga mengucapkan syukur atas berjalan baik dan lancarnya tahapan Pilkada Sumbawa hingga sejauh ini. 

Dikatakannya, terkait dengan nomor urut yang didapat oleh paslon Mo-Novi, yaitu nomor 4 adalah suatu sinyal atau petanda, yang mana pasangan tersebut akan menjadi pemimpin di Kabupaten Sumbawa pada Pilkada ini. 

Itu bukan tanpa alasan, sebab dalam Pilkada langsung ini Mo-Novi diyakini akan mendobrak sejarah baru sekaligus menjadi pemimpin ke 4 di Kabupaten Sumbawa. 

"Alhamdulillah, nomor empat (4) pertanda Mo-Novi akan menjadi pemimpin ke 4 dalam sejarah Pilkada langsung Kabupaten Sumbawa, Insya Allah," demikian pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang ini.(gl 04).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar