Ini Cara Aruna Senggigi Bersinergi Bersama PMI Cabang Lombok Barat




LOMBOK BARAT , - Dinas pariwisata Lombok barat Saat  melaunching #AyoKembaliKesenggigi  ada juga Kegiatan "Senggigi Sunset Zumba" kegiatan Senggigi sunset Zumba ini dilaksanakan di area Aruna Sea view Senggigi sebelum mengikuti senam zumba para peserta harus mengikuti protokol kesehatan  seperti penyemprotan disinfektan sebelum memasuki lokasi acara , menggunakan Masker , saat senam zumba harus mengatur jarak yang telah ditetapkan  oleh tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Lombok Barat .  

" sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 saat berwisata di kawasan wisata Senggigi,akan tetap diterapkan oleh hotel Aruna Senggigi Yang selalu bersinergi dengan PMI cabang Lombok barat., Minggu (13/9/2020).


" Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dispar Kabupaten Lombok Barat sebagai upaya sosialisasi agar wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat berwisata dan sekaligus untuk menumbuhkan semangat pelaku usaha pariwisata di masa pandemi COVID-19 .


Selain itu juga ,  menghidupkan kembali Senggigi sebagai destinasi wisata unggulan di pulau Lombok dengan tag #AyoKembaliKeSenggigi.


GM Aruna Senggigi Weni Kristanti Mengatakan Bahwa Acara ini menjadi salah satu bukti bahwa protokol kesehatan secara konsisten diterapkan dalam agenda kegiatan yang dilaksanakan.


Keberhasilan acara Sunset Zumba ini bisa dijadikan prototype untuk acara-acara selanjutnya yang melibatkan banyak pengunjung tetapi dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk keselamatan bersama.


Selesai Sunset Zumba Weni Mengatakan  sangat mengapresiasi segala bentuk inisiasi pemerintah daerah maupun provinsi terkait dengan pengembangan pariwisata di NTB, khususnya di Lombok Barat. 


Senggigi merupakan kawasan dengan potensi wisata yang tinggi namun animo masyarakat pada Senggigi dirasa kian menurun terlebih pada masa pandemi. 


Dengan adanya kampanye #ayokembalikesenggigi, kami berharap pariwisata Senggigi dapat kembali bangkit bahkan semakin maju. *Ujarnya.


Selain itu, Sinergi Aruna dengan PMI Lombok Barat dalam penerapan protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk memberikan rasa aman pada wisatawan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Hal ini , seiring dengan konsep *new normal* yang digaungkan pemerintah, di mana pelaku pariwisata harus menerapkan dan menyediakan protokol kesehatan dalam kegiatan operasionalnya. Kami berharap upaya kami ini dapat pula mendukung kampanye #ayokembalikesenggigi sehingga kami terus dapat berjalan beriringan dengan pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata daerah. (gl 02).




Belum ada Komentar untuk "Ini Cara Aruna Senggigi Bersinergi Bersama PMI Cabang Lombok Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel