Hidup Sebatang Kara, Nengah Rindi Warga Desa Golong Butuh Bantuan Pemerintah.

Salah seorang warga Dusun Peninjauan, Desa Golong, Kecamatan Narmada atas nama Ni Nengah Rindi (60) yang tinggal di rumah  tidak layak berukuran 2x2,5 meter yang dipagari dengan seng bekas dan karung semen

LOMBOK BARAT , –Salah seorang warga Dusun Peninjauan, Desa Golong, Kecamatan Narmada atas nama Ni Nengah Rindi (60) yang tinggal di rumah  tidak layak berukuran 2x2,5 meter yang dipagari dengan seng bekas dan karung semen. Saat ini dia sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah seperti halnya warga yang lain. 

Di tambah dengan kondisi kesehatan yang sudah agak menurun, di usia senjanya Rindi panggilan akrabnya hidup tanpa satupun keluarganya dan menempati rumah yang tidak layak. Terlihat dari dinding dan tiang rumah sudah lapuk serta keropos, ditambah lantai rumah yang masih beralaskan tanah.  

“Saya sangat prihatin dengan keadaan bibik Rindi, saya menginginkan beliau supaya mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni seperti rumah-rumah warga lain yang mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujar Kepala Dusun Peninjauan Made wadistya saat ditemui, Selasa (10/9).

Dia menceritakan, kalau warganya ini memang hidup jauh dari kelayakan dan membutuhkan perhatian pemerintah maupun donatur yang mau membantu untuk memperbaiki rumah yang ditempati seperti sekarang ini. 

"Warga kita atas nama Rindi ini tinggal seorang diri, ada keluarganya tapi kurang di perhatikan dirumah itu dan sangat miris keadaannya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu kata dia, melihat kondisi keadaan rumah Rindi bersama warga lainnya untuk urunan dan sekedar membantu perbaiki rumah. 

"Ada orang yang sudah membantu berupa semen, pasir dan uang. Namun kita belum berani memulai untuk memperbaiki rumahnya," katanya.

Lebih lanjut dia, sudah berkoordinasi dengan saudara Rindi yang bekerja di pulau bali, katanya siap pulang untuk membantu agar rumah yang akan ditempati dapat diperbaiki.

Ditempat terpisah Rindi saat ditemui awak media mengatakan tinggal di rumah sendiri dengan kondisi saat ini kalau musim hujan  takut karena rumah tergenang.

"Saya juga harus keliling menawarkan tenaga untuk mencuci dan menyapu untuk kebutuhan makan saya sehari-hari," akunya. (An/gl 02).





 

Belum ada Komentar untuk "Hidup Sebatang Kara, Nengah Rindi Warga Desa Golong Butuh Bantuan Pemerintah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel