News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Optimis Dompu Jadi Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia

Gubernur Optimis Dompu Jadi Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc didampingi Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal S.IK, MH, Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Nanang Sigit Yulianto, SH, MH, dan unsur Forkopimda Provinsi NTB

DOMPU, - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc didampingi Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal S.IK, MH, Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Nanang Sigit Yulianto, SH, MH, dan unsur Forkopimda Provinsi NTB Melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Dompu, Selasa 15 September 2020.

Mengawali kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu tepatnya di Kecamatan Pekat, Bang Zul beserta rombongan didampingi Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dan unsur Forkopimda Kabupaten Dompu, meninjau Pabrik Gula PT. Sukses Mantap Sejahtera kemudian berkunjung ke Mesjid At-Taqwa Doropeti untuk bersilaturrahim dan berdialog dengan masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB menyampaikan jika kedepannya nanti Kabupaten dompu akan menjadi sentra baru pertumbuhan ekonomi di Indonesia kedepannya dan berharap agar masyarakat lokal tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri.

"Pabrik pengolahan tebu yang menghasilkan gula sekarang sudah ada bukan lagi cita cita, berikutnya akan ada pabrik pengolahan jagung sebesar ini di Dompu tinggal tunggu waktu saja di tempat ini. Bahkan apalagi ditambah pabrik pengolahan industri ekstraktif seperti tembaga emas juga hadir di Dompu maka bukan mustahil Kabupaten Dompu akan menjelma menjadi sentra baru pertumbuhan ekonomi di Indonesia kedepannya, tapi semuanya tidak ada manfaatnya kalau pendidikan masyarakat lokal tidak maju. Dan nanti saya akan berbicara dengan pimpinan PT. SMS dalam waktu tidak terlampau lama mudah mudahan entah sekolah kejuruan, kampus atau akademi harus ada di daerah ini supaya teman teman di dompu tidak menjadi penonton di daerah sendiri," ujarnya.

Kemudian, Bang Zul menekankan agar pemerintah tidak mempersulit dunia usaha maupun investasi dan masyarakat harus berkontribusi dengan kehadiran dunia usaha.

"Tugas pemerintah adalah memberikan bantuan dunia usaha, agar masyarakat juga berkontribu. Dunia usaha akan menderita kalau tujuan semata hanya cari uang dan keuntungan, Tidak mungkin ada keberkahan kalau masyarakat di sekitar pabrik kesusahan. Tujuan bisnis supaya kita bisa tumbuh utuh sebagai manusia secara bersama dan ini harus ketemu antara pengusaha dengan masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya, Gubernur NTB menyerahkan bantuan kepada dua mesjid di desa Doropeti kabupaten Dompu dan penyerahan bantuan berupa bibit, pupuk organik dan peralatan inseminasi kepada masyarakat.

Acara terakhir, Gubernur NTB memfasilitasi  dialog antara PT. SMS dan masyarakat sekitar untuk mengetahui masalah dan solusi yang diharapkan oleh kedua belah pihak.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Dompu, Direksi PT. SMS, Camat Pekat dan Para kepala desa, dan Tokoh Agama dan Masyarakat. (gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar