Yuk Intip Keunikan Air Terjun Tete Batu Desa Pakuan Narmada

 

Air Terjun Tete Batu Desa Pakuan Narmada

LOMBOK BARAT, - Panorama alam di Pulau Lombok memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari Pantai, Pegunungan, Perbukitan, Gili-gili (Pulau Kecil), hingga Air Terjun selalu diburu wisatawan.

Jika kalian sedang bosan berwisata ke pantai. Cobalah kali ini untuk menjelajahi objek wisata berbeda di Lombok Barat, yaitu Air Terjun Tete Batu. Air terjun ini tampak sangat unik karena ada jembatan batu didepannya. Air terjun ini letaknya tersembunyi rapi di tengah hutan Kumbi, tepatnya di Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. 

Tentunya sobat traveller yang ingin menikmati panoramanya harus menapaki perjalanan kurang lebih tiga kilo meter yang cukup menguras tenaga. Tapi jangan khawatir, sesampainya di lokasi semua lelah akan terbayar dengan cantiknya Air Terjun Tete Batu ini. 

"Kita akan disambut pemandangan air terjun yang mengalir jatuh dari ketinggian 15 meter. Tampak menawan dihiasi bebatuan dengan alam yang hijau nan asri. Suara deburan air yang jatuh dan udara sejuk menciptakan atmosfer sunyi nan tenang," ujar Febrian salah satu pengunjung asal Narmada saat ditemui, Minggu (24/8) kemarin.

Dia menyebut, sangat tepat bila sobat traveller mengunjungi air terjun ini untuk melepas penat atau menyegarkan kembali pikiran jenuh dengan rutinitas yang begitu padat.

Air Terjun Tete Batu ternyata berada di wilayah yang dihuni banyak air terjun disekelilingnya. Sebut saja Air Terjun Segenter dan beberapa air terjun lainnya. Jaraknya hanya dipisahkan satu hingga dua kilometer.

Debit air yang jatuh dari atas air terjun memang tidak terlalu ekstrem. Namun, air yang mengalir jatuh dari ketinggian 15 meter ini menciptakan efek indah untuk pengunjung mengabadikan foto. 

Jangan lupa persiapkan kendaraan anda jika ingin mengunjungi Air Terjun Tete Batu karena medan jalan yang dilalui berkelok-kelok, serta naik turun.(gl 03).


Belum ada Komentar untuk "Yuk Intip Keunikan Air Terjun Tete Batu Desa Pakuan Narmada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel