Wagub Minta Posyandu di Bayan Jadi Posyandu Keluarga

 

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah


Lombok Utara - Sebelum berkunjung ke Dusun Jebak Gawah, Desa Senaru Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) Sabtu 29 Agustus 2020, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyempatkan diri berkunjung ke salah satu Posyandu yang ada di Bayan. Lokasi Posyandu tersebut di Rumah Adat Bayan.

Pada kesempatan ini, Wagub meminta agar Posyandu di sini dapat disatukan dengan Posyandu Keluarga yang nantinya tidak hanya melayani bayi dan ibu hamil saja, tetapi mampu melayani ibu hamil hingga lansia.

Selain itu melalui Posyandu Keluarga bisa digunakan untuk menggeliatkan desa wisata dan edukasi tentang literasi keuangan bagi masyarakat setempat. 

Posyandu juga jelas Wagub harus dijadikan center of education dari dusun agar masalah yang ada di dusun mampu ditangani dengan baik. Selain masalah sosial, diharapkan masalah lingkungan juga dapat diintegrasikan dengan bank sampah.

Melanjutkan penjelasannya, Wagub menyampaikan bahwa di masa pandemi saat ini pemerintah desa dan masyarakat bisa lebih giat menanami lahan-lahan kosong. Dengan kesuburan alam yang ada di NTB harus digunakan semaksimal mungkin.

"Jadi kita ini luar biasa, tanah kita ditanami apa saja InsyaAllah akan tumbuh. Tinggal mau atau tidak saja tanam di pekarangan," ungkapnya.

Terakhir, Wagub meminta agar kepala desa setiap tahunnya melakukan pembibitan dan mulai memikirkan terkait agrowisata yang nantinya ditanami dengan tanaman-tanaman produktif yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.(gl 02).


Belum ada Komentar untuk "Wagub Minta Posyandu di Bayan Jadi Posyandu Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel