Tibu Goa Waterfall, Wisata Alam Tersembunyi di Tengah Hutan Sesaot

Tibu Goa Waterfall

LOMBOK BARAT, - Kabupaten Lombok Barat (Lobar) memang terkenal karena keindahan pantai dan budayanya. Namun bukan cuma dua hal itu yang jadi daya tarik wisatanya. Lombok Barat juga punya banyak objek wisata alam non-pantai yang tak kalah memikat. Salah satunya adalah Tibu Goa Waterfall

Nama Tibu Goa Waterfall mungkin masih asing dan jarang didengar oleh kebanyakan wisatawan atau  traveller yang berlibur ke Lombok Barat. 

Air terjun ini berlokasi di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Posisinya berada di tengah hutan lindung.

Tibu Goa Waterfall adalah destinasi wisata yang tepat bagi pecinta alam yang sedang mencari ketenangan. Air terjun ini dikelilingi pepohonan yang rindang. Udaranya sejuk, dingin dan tak ada polusi  yang mengganggu. Ditemani suara burung yang berkicau dan gemericik air yang jatuh menghantam bebatuan.

Perjalanan menuju ke Tibu Goa Waterfall memakan waktu sekitar 2 kilo meter dari Air terjun sendalem. Sebelum sampai ke air terjun saja para pengunjung sudah ditemani panorama indah sepanjang perjalanan. 

Lokasi wisata ini memang masih baru dan  belum banyak diketahui orang. Tempat wisata ini merupakan kawasan hutan KPH Rinjani Barat.

Ulfa salah satu pengunjung asal Narmada saat ditemui, Minggu (24/8) menyebutkan, bahwa lokasi ini mulai nghits sejak diviralkan melalui media sosial seperti facebook dan instagram beberapa bulan lalu. Sehingga banyak pengujung yang berwisata ke tempat ini.

"Saya aja tau wisata ini dari media sosial. Dan saya mencoba berwisata ke Tibu Goa Waterfall," katanya. 

Kelokasi ini, jalannya masih alami, tetapi agak terjal dan pas musim hujan jalannya licin. Tetapi bisa menikmati sensasi melintasi hutan.

Puas menikmati kecantikan Tibu Goa Waterfall, Anda bisa mampir ke destinasi wisata lain yang masih berada di Desa Sesaot. Misalnya Air terjun sendalem, pemandian kolam renang mickey mouse sesaot.(gl 03).


Belum ada Komentar untuk "Tibu Goa Waterfall, Wisata Alam Tersembunyi di Tengah Hutan Sesaot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel