News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

M-SiC NTB Mendesak Kepolisian Republik Indonesia Mengusut Pembunuhan Wartawan Di Mamuju

M-SiC NTB Mendesak Kepolisian Republik Indonesia Mengusut Pembunuhan Wartawan Di Mamuju

Ketua M-SiC NTB  Bersama Gubernur NTB dan Kapenrem

MATARAM, - Ketua Media Siber Indonesia Club (M-SIC) NTB Megecam Keras perbuatan sadis dan tak beradap yang dilakukan terhadap Demas Leira wartawan media online di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Ketua Media Siber Indonesia Club (M-SIC) NTB , yang biasa disapa Bang Hero ini mendesak Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut tuntas kematian seorang wartawan, Demas Laira (28), di Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat, yang diduga sebagai korban pembunuhan.

Peristiwa tragis ini diduga terjadi pada Rabu (19/08/2020) malam.Demas Laira, merupakan wartawan kabardaerah.com yang ditemukan tewas dengan luka 7 hingga 8 tusukan benda tajam di sekujur tubuhnya.

Hero menyampaikan rasa keprihatinannya atas peristiwa pembunuhan sadis tersebut dan meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas secara serius dan mengungkap siapa pelaku pembunuhan sadis yang tak beradap tersebut beserta motif dibalik peristiwa itu.

“Pembunuhan Wartawan merupakan perbuatan yang mencoba membungkam, mencederai bahkan membunuh Kemerdekaan Pers dan mengkhianati kehidupan demokrasi di Tanah Air serta bentuk perlawanan terhadap prinsip negara hukum”, ungkapnya, minggu 23 Agustus 2020

“Pers tidak luput dari kesalahan. Kekeliruan pemberitaan tidak boleh menjadi alasan adanya intimidasi, kekerasan, teror, bahkan pembunuhan jika terjadi kekeliruan dalam pemberitaan, semestinya masyarakat menempuh mekanisme Hak Jawab sesuai ketentuan UU Pers 40/1999, bukan melakukan intimidasi. Seandainya belum puas, bisa mengadukan permasalahan ke Dewan Pers,” tandas Hero. (gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar