News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj. Niken Buka Pagelaran Musik Islami di Taman Budaya

Hj. Niken Buka Pagelaran Musik Islami di Taman Budaya

 

Ketua DPW Lasqi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah


MATARAM , Ketua DPW Lasqi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah membuka Pagelaran Musik Islami, di Taman Budaya NTB, Senin, 24 Agustus 2020. Dalam kesempatan tersebut, Hj. Niken mengemukakan makna pentingnya kebudayaan dalam kehidupan manusia.

Saat membuka kegiatan tersebut Hj. Niken mengutarakan antusiasmenya bisa bersilaturahmi dengan para pegiat seni dan budaya di NTB. Atas nama Lasqi NTB, ia juga mengaku senang bisa bertemu para seniman dan budayawan NTB.

Hj. Niken mengutarakan, aset suatu daerah atau bangsa, bukan dari kekayaan alam semata. Melainkan juga manusianya. Dan budayawan, merupakan salah satu aset yang sangat penting. Ketika sebuah daerah maju, maka pagelaran kesenian menjadi bagian yang sangat penting dari sebuah sajian yang diberikan suatu daerah.

Menurut Hj. Niken, NTB adalah sebuah wilayah yang memiliki kesenian yang luar biasa banyak, dan indah. Salah satunya, Tari Rudat dari Lombok Utara yang sangat membanggakan serta disukai oleh Hj. Niken.

Hj. Niken juga sangat mengapresiasi apa yang Ketua DPD Lasqi Lombok Timur tampilkan pada hari ini. Menurutnya, generasi muda dari Lombok Timur memberikan tampilan yang sungguh membanggakan.

"Kalau kita mau pasti ada jalan, seni islami bisa terus berkembang di tengah pandemi ini dan mudahan lebih banyak anak muda yang bisa mewarisi seni budaya kita, mudahan bisa dilanjutkan lagi," tuturnya.

Sementara itu, kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. H. Aidy Furqan mengatakan dimensi kebudayaan ada untuk menumbuhkan rasa estetika. Rasa estetika merupakan pengejawantahan dari Surat Al-Imran, yang menyebutkan bahwa karena rahmat Tuhanmu-lah engkau bisa berkasih sayang, berlemah lembut, dan sesungguhnya Al-Qur'an mengajar keindahan dan estetika. Salah satu wujudnya adalah corona mewabah menjadi lagu, seperti yang ditampilkan oleh perwakilan Lasqi Lombok Timur.

Aidy juga menambahkan, rangkaian kegiatan ini seharusnya rutin dilaksanakan. Tetapi karena pandemi menjadi terbatas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai informasi, untuk menyeimbangkan tata kelola mengasah logika, Dikbud menyiapkan 'Pojok Ekspresi' untuk mengembangkan kreativitas anak-anak NTB agar bisa merasakan berkesenian yang baik. "Aktivitas kebudayaan seperti ini menjadi perekat kita yang sangat luar biasa, dari semua jenjang pendidikan," tambahnya.

Usai membuka acara, Hj. Niken juga secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan Covid-19 kepada para seniman dan budayawan di Mataram. Bantuan ini untuk membantu dan penyemangat dalam menghadapi pandemi.

Turut hadir mendampingi, Ketua DPD Lasqi Lotim beserta jajarannya, Perwakilan DPD Lasqi KLU, Para Budayawan, Para Seniman. (gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar