Hadiri HUT Kota Mataram, Gubernur NTB : Mataram Tumbuh Menggeliat Dan Maju

Pemerintah Provinsi NTB ucapkan selamat HUT Ke 27th. Kota Mataram 

MATARAM ,  - - Setelah 27 tahun berlalu, Kota Mataram kini tumbuh menggeliat menjadi kota yang berkembang dan terus maju. Mataram semakin mengokohkan perannya dalam pembangunan baik di kancah regional maupun nasional. Beragam prestasi membanggakan di berbagai sektor pembangunan juga terus ditorehkan. 

Hal itu diungkap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah saat memberikan sambutan pada Hari Ulang Tahun Kota Mataram yang Ke-27, Senin, (31/08) di Halaman Kantor Wali Kota Mataram. 

“Kota Mataram telah memperoleh kota adipura, kota layak anak, kota peduli ham, wtp, sakip award, anugerah kip, top instansi pemerintah, top pelayanan publik dan lain sebagainya. Tentunya harus menjadi spirit dan optimisme bagi para pemangku amanah untuk menatap masa depan, menjadikan kota mataram dapat semakin bertambah maju lagi,” puji Gubernur Zul.

Selain itu, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul ini juga mengajak warga agar memaknai hari jadi kota mataram kali ini dengan berbeda. Hal ini sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang tengah merebak, dan menjadi keprihatinan bersama. Organisasi badan kesehatan dunia (WHO) telah menetapkan virus ini sebagai pandemi global. Diberbagai belahan dunia termasuk indonesia dan NTB, telah menyebar kasus penularan virus ini, bahkan dibeberapa kasus di kota mataram telah terjadi kematian yang diakibatkan oleh virus ini. 

“Kita semua harus bersatu padu, bahu membahu berjuang bersama. Adanya wabah ini, menguji kedisiplinan kita untuk melawan ego masing-masing agar kita patuh terhadap aturan protokol kesehatan yang berlaku. sehingga penyebaran virus ini bisa ditekan secepat mungkin” ajak Doktor Ekonomi Industri tersebut. 

Selanjutnya, orang nomor satu di NTB ini mengajak Kabupaten / Kota yang akan melaksanakan Pilkada pada September mendatang, agar mampu legowo dan menerima apapun hasil dari proses Pemilihan nanti 

Menurut Gubernur, Siapapun yang  terpilih kelak, merupakan pimpinan yang bisa memajukan masyarakat dan daerah yang dipimpinnya. Oleh karenanya, ia menghimbau segenap masyarakat kota mataram, jangan sampai karena pemilukada kehangatan persaudaraan, jalinan persahabatan, jadi terganggu. 

“Mari songsong pemilukada di Kota Mataram dengan penuh rasa kekeluargaan, rasa persahabatan, saling menyayangi, saling mendukung. Mudah-mudahan baldatun thoyibatun warobbun gafuur bisa kita tunjukan di kota mataram yang kita cintai ini” himbau Doktor Ekonomi Industri tersebut. 

Selain itu, Dr. Zul juga mengajak semua pihak agar menjadikan momentum HUT ini, untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Semuanya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kota mataram.

 Selanjutnya, dalam menghadapi Nurut Tatanan Baru  guna mewujudkan masyarakat produktif di NTB, sudah saatnya Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota kembali produktif menelurkan karya-karya terbaik untuk daerah tercinta. 

“Kini saatnya kita kembali bangkit dan merenda asa, merajut mimpi yang tertunda sesaat karena pandemi covid-19 ini. kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata. kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi, walaupun di tengah pandemi yang masih melanda. Mari kita tunjukan bahwa, masyarakat NTB adalah pribadi-pribadi yang kuat” ajak Doktor Zul 

Setelah memberikan sambutan, Gubernur yang dampingi Walikota Mataram Ahyar Abduh, Danrem 162 Wira Bhakti Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., M. Han dan Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H serta anggota Forkopimda lainnya menyaksikan Deklarasi Kota Mataram Menuju Zona Hijau dan deklarasi Masyarakat tanpa Ragu Masker serta Pelepasan Patroli cegah Covid-19. (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Hadiri HUT Kota Mataram, Gubernur NTB : Mataram Tumbuh Menggeliat Dan Maju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel