News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danlanal Mataram Hadiri Peringatan Hari Legiun Veteran Republik Indonesia.

Danlanal Mataram Hadiri Peringatan Hari Legiun Veteran Republik Indonesia.

Komandan Lanal Mataram yang diwakili PgS. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., hadir di acara    peringatan hari Legiun 


MATARAM, - 

Indonesia memperingati Hari Veteran Nasional setiap pada tanggal 10 Agustus. Peringatan ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang nasional, Hari peringatan ini pun telah diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Hari Veteran Nasional. Selasa (11/8/2020).

Di Indonesia hanya terdapat satu organisasi resmi yang menaungi para Veteran Nasional Indonesia yang dinamakan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Para anggotanya terdiri dari para pejuang kemerdekaan yang membantu penegakan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Senin Pagi Tanggal 10 Agustus 2020 menyelenggarakan Hari Veteran Nasional di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB dengan tema “LVRI bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melanjutkan pewarisan JSN-45 (Jiwa, Semangat Juang 45) untuk menyukseskan pembangunan nasional dibidang sumber daya manusia yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi hadir serta perwakilan Forkopimda Ntb.

Komandan Lanal Mataram yang diwakili PgS. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., hadir diacara  tersebut.

Dalam kesempatan yang berbeda Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan, Peringatan Hari veteran Nasional dimaksudkan untuk mengenang gencatan senjata pada tanggal 10 Agustus 1949 setelah para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia melawan Tentara Belanda.

“Orang bijak mengatakan bahwa, bangsa yang besar adalah bangsa yang megingat dan menghargai jasa para pahlawanya”, Tutur Danlanal Mataram.


(gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar