Danlanal Mataram Hadiri Apel Gabungan Dalam Rangka Peningkatan Disiplin Protokol Covid.

Apel gabungan yang digelar di Lapangan Gajah Mapolda NTB 

MATARAM, - Peran serta Lanal Mataram guna meningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19. Jumat (21/8/2020).

Apel gabungan yang digelar di Lapangan Gajah Mapolda NTB jalan Langko No.77 Kec. Ampenan, Kota mataram sebagai Implementasi Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020.

Dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,  guna pencegahan dan pengendalian Virus Corona Lanal Mataram mengirim Babinpotmar dan satgas pendisiplinan covid.

Apel yang dipimpinan Gubernur NTB yang didampingi Kapolda NTB, Danrem 162/WB serta Danlanal Mataram. Turut hadir dalam apel tersebut diantaranya Wagub Prov. NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua DPRD Pro.NTB Hj.Baiq Isvie Rupaeda.SH.,MH., Danlanud ZAM yang diwakilkan Kadislog Mayor Lek Agus Trianto, Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Prov NTB Ali Makki, Para Bupati se Pulau Lombok, Kabinda NTB Bpk. Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Kepala BPBD Prov. NTB., Para Dir Polda NTB., Kepala Satpol PP NTB, Drs Tri Budi Prayitno, M.Si.

Peserta apel terdiri dari 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) TNI AD,1 SST pasukan Lanal Mataram, 1 SST Lanud ZAM, 1 SST Polri, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD, 1 SST Basarnas serta  48 Regu gabungan TNI, Polri, BPBD, Pol PP dan Dinas kesehatan.

Gubernur NTB dalam kesempatan itu mengakatan bahwa kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci dari penanganan pandemi Covid-19. Ia menganalogikan bahwa pandemi ini merupakan sebuah peperangan, namun kali ini melawan musuh yang tidak terlihat.

"Ini bukan persoalan ketahanan fisik bukan persoalan kekuatan tapi lebih pada persoalan kedisiplinan dan kesabaran," tegas Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan tidak cukup hanya pada kalangan tertentu saja, namun semua kalangan harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan ini.

Oleh sebab itu, sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus digencarkan oleh Pemerintah Provinsi NTB bersama para anggota Forkopimda baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.Tokoh agama maupun tokoh masyarakat dilibatkan dalam sosialisasi pencegahan Covid-19.

Selain itu, Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur ini juga menyampaikan apresiasinya kepada TNI/Polri yang senantiasa menjaga ketertiban, kelancaran serta turut andil dalam penanganan pandemi Covid-19 di NTB.

"Semoga virus corona ini cepat selesai", ucap Gubernur NTB.
 
(gl 02).


Belum ada Komentar untuk "Danlanal Mataram Hadiri Apel Gabungan Dalam Rangka Peningkatan Disiplin Protokol Covid."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel