News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danlanal Mataram Hadiri Acara Panen Pedet NTB Gemilang Tahun 2020

Danlanal Mataram Hadiri Acara Panen Pedet NTB Gemilang Tahun 2020

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., turut serta dalam acara Panen Pedet NTB Gemilang Tahun 2020 yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Dr. H. Sahrul Yasin Limpo, bertempat di Area Pasar Hewan Barabali, Desa Barabali, Kec. Batukliang, Kab. Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH, - Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., turut serta dalam acara Panen Pedet NTB Gemilang Tahun 2020 yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Dr. H. Sahrul Yasin Limpo, bertempat di Area Pasar Hewan Barabali, Desa Barabali, Kec. Batukliang, Kab. Lombok Tengah dengan tema “Saatnya Peternak Berjaya Menuju Peternakan Maju, Mandiri dan Modern”, Sabtu (22/8).

Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan untuk pertanian peternakan, Pulau Lombok - Pulau Sumbawa di setiap desa di seluruh Nusa Tenggara Barat mengembangkan program unggulan yang diinisiasi oleh Bapak Menteri Pertanian Dr Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur menyampaikan, Lombok Tengah sebagai priority Destination atau prioritas utama oleh pemerintah Lombok Tengah dengan Mandalika-nya, begitupun oleh pemerintah pusat, Mandalika itu adalah top priority Destination.

Sementara dalam arahannya, Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi usaha Gubernur NTB yang mengembangkan peternakan yang ada di NTB.

Selain itu, Menteri Pertanian meminta agar semua pihak di NTB baik Provinsi dan Kabupaten harus bisa melihat signal yang ada dan paling menjanjikan dapat  bertahan di masa covid seperti saat ini.

“Saat orang menjadi lemah di seluruh dunia, NTB harus kuat karena peternakannya berhasil, pertaniannya berhasil,” tegasnya.

Pertanian yang ada di NTB, lanjut Menteri Pertanian, harus bisa bergerak lebih kuat khususnya peternakan.

“Ternyata setelah saya baca-baca di konsep laporan yang saya laporkan kepada Presiden, NTB memang nomor satu urutannya dibidang peternakan sapi. Dan saya berharap NTB kedepan adalah NTB yang kuat.” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 2 DPRD Prov. NTB Muzihir. Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Wahyuza, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.SH.M.Han., Danlanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandy, Bupati Loteng H. Moh. Suhaili FT, Dandim Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, FKPD dan SKPD Lombok Tengah.


(gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar