Bersama IKAPTK, PKK Gencarkan "Gebrak" Masker se - NTB



Ketua Umum Tim Penggerak  PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M. Sc 

Mataram - - Setelah sebelumnya blusukan ke dusun-dusun yang ada di Desa Lembar Kabupaten Lombok Barat untuk mengampanyekan Gebrak Masker. Hari ini, Sabtu (15/8), Ketua Umum Tim Penggerak  PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M. Sc menegaskan siap bersinergi dan "all out" untuk memasifkan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di NTB. Termasuk bersinergi dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi NTB. 

Hal tersebut disampaikan Bunda Niken, sapaan akrab Ketua TP PKK Provinsi NTB, saat menerima silaturahim rombongan pengurus IKAPTK Provinsi NTB, bertempat di Pendopo Gubernur NTB. 

"Alhamdulillah, PKK bisa bersilaturahim dan bersinergi dengan IKAPTK, khususnya untuk sukseskan Gebrak Masker di seluruh NTB" ujar Bunda Niken

IKAPTK sendiri merupakan organisasi yang mewadahi seluruh alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang terdiri dari alumni APDN, STPDN, IIP dan IPDN. Di NTB sendiri, alumni IKAPTK telah menyebar di seluruh level pemerintahan mulai dari Provinsi, kabupaten /kota, kecamatan hingga kelurahan. Untuk itu Bunda Niken yakin betul, sinergi dan kerjasama ini akan sangat besar manfaatnya bagi warga NTB. 

"Jumlah penderita Covid-19 makin besar, namun masyarakat kita mulai lalai menggunakan masker. Ini kita lakukan bersama-sama, demi masyarakat NTB" lanjut alumni Universitas Indonesia tersebut. 

Direncanakan, pada tanggal 17 Agustus nanti bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-75, PKK bersama IKAPTK akan mulai menyebar ribuan masker di seluruh kab/kota se- NTB. Sebagai langkah awal, 5000an masker akan disebar di tiga titik di kota Mataram. Dimulai dengan menyebar masker di Kelurahan Sayang-Sayang, dan dilanjutkan di kelurahan Banjar dan Kelurahan Jempong. 

"Kita akan" door to door" ke rumah-rumah. Memastikan warga punya masker. 

Tidak hanya masker dewasa, juga akan disebar masker untuk anak. Idealnya, masing-masing warga harus punya minimal 4 buah masker" jelas Bunda Niken. 

Selanjutnya, Bunda Niken juga menegaskan bahwa PKK mulai dari tingkat nasional hingga ke daerah sangat serius dengan Gebrak Masker ini. Dikatakannya, target PKK dari tingkat nasional adalah menyebar 500 juta masker. "Artinya minimal setengah penduduk Indonesia harus sudah punya masker" harap Bunda Niken

Diakhir pertemuan, Bunda Niken menyatakan harapannya agar kegiatan Gebrak Masker ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan, khususnya di masa pandemi ini. "PKK senang sekali, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik" tutupnya. 

Senada dengan hal tersebut, Baiq Zuhar Parhi, SH, MH selaku pengurus IKAPTK menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan Gebrak Masker di NTB. "Sesuai dengan surat dari Mendagri, IKAPTK di seluruh kab/kota di NTB juga bergerak" tegasnya.

Sementara itu Anggota IKAPTK lainnya, Puguh Mulawarman meyakinkan bahwa target pembagian masker adalah mereka yang benar-banar membutuhkan, karena pandemi Covid-19 ini diprediksi belum akan berakhir dalam waktu dekat. 

"IKAPTK dan PKK kita bergerak kesana untuk menyentuh daerah marginal, pesisir dan permukiman padat. Jangankan untuk beli masker, pakai masker saja susah. Kita mendukung pemerintah melawan Covid-19" tutup Puguh. (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Bersama IKAPTK, PKK Gencarkan "Gebrak" Masker se - NTB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel