Angkat Kuliner Lokal, Aruna Senggigi Gelar Pesta Rakyat

Suasana  acara Pasar Malam Bertempat di Sea View Restaurant yang terletak di tepi pantai Senggigi
LOMBOK BARAT, - Pasar malam yang diadakan Aruna Senggigi sangat mengundang masyarakat yang ingin mencoba menu - menu yang disajikan Aruna Senggigi, kita bisa menikmati indahnya pemandangan, suara ombak . Minggu, 30/08/20.

Salah satu pengunjung di pasar malam Lina mengatakan bahwa menu - menu yang disajikan sangatlah sederhana maksudnya, seperti aneka pasta nasi goreng , mie goreng ,aneka sate , siomay aneka goreng ,bakso , aneka pastry ,cendol , wedang angsle , nasi goreng , bubur ayam , soto bandung,dan Bugis , menu - menu tersebut banyak yang di jual di kampung.


Salah satunya Cendol Minuman dingin menjadi pilihan untuk membuat tubuh terasa segar dan adem. Salah satu minuman populer ketika musim kemarau .


Ternyata, selain menghilangkan dahaga dan mendinginkan tubuh, es cendol memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Berikut keunggulan es cendol bagi tubuh.Membantu Melancarkan Pencernaan , Membantu Menjaga Kesehatan Jantung , Membantu Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi , Solusi Kram Otot dan Saraf Tegang , Sumber Energi Tambahan , 


Minum segelas es cendol dapat memberi tambahan energi bagi tubuh. Kandungan tepung sagu dan gula merah yang terdapat dalam es cendol menyumbang sekitar 175 gram karbohidrat dan 14 gram lemak.


Selain menjadi sumber energi tambahan untuk beraktivitas, minum segelas es cendol juga dapat membantu menunda lapar.


Minum Cendol bareng ternyata asyik juga. Selain citarasa yang khas, juga bisa menjadi sarana berinteraksi sosial yang efektif.


Ditemani gorengan  atau siomay, bisa membuat pertemuan keluarga, tetangga atau relasi bisnis semakin hangat dan akrab.


Selain itu juga "Jejanan Bugis" ini , memang kesannya jadul dan tidak modern. Tapi ada nilai-nilai filosofis yang tinggi, sehingga Aruna Senggigi tak bosan-bosan mengangkat potensi kuliner lokal seperti ini," katanya.


Bugis memang cocok dinikmati pagi/ sore  hari. Bugis bernilai gizi dan kalori yang tinggi. Sangat cocok disantap bersama keluarga dan kerabat saat kumpul .

Kegiatan pasar malam yang diadakan oleh Aruna Senggigi seperti  Bugis,gorengan cukup antusias diikuti puluhan masyarakat yang sedang bersantai di pinggir pantai atau pun jalan-jalan sore mengisi hari Minggu di sekitar kawasan  Aruna Senggigi . 


Di tempat terpisah , General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, Weni Kristanti , mengatakan Bahwa Untuk pencinta Kuliner ,  Aruna Senggigi memiliki dua program Salah satunya  Pasar Malam yang hadir setiap hari Minggu pukul 17.00 Wita sampai 22.00 Wita dengan  tema pesta rakyat. 

Pasar malam
Pada acara ini,  tersaji berbagai macam jajanan khas yang lekat di hati masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau. 

*Kami menghadirkan kembali  program pasar malam tersebut karena tingginya minat masyarakat. *tentunya tidak terlepas dari pengemasan program yang menarik, meliputi harga yang terjangkau, variasi menu yang disajikan serta lokasi yang menarik,* jelasnya.


Dengan program pasar malam, di mana masyarakat dapat menikmati aneka kuliner rakyat seperti Wedhang Ronde, Wedhang Angsle, Nasi Puyung, Bakso, Gorengan, Bugis , cendol serta menu-menu khas angkringan dengan harga mulai dari Rp 10.000,-.


 *Bertempat di Sea View Restaurant yang terletak di tepi pantai Senggigi, kedua program tersebut menjanjikan pengalaman kuliner yang lengkap bagi penikmatnya,*tambahnya.


Yang tak kalah penting, adalah penerapan protokol kesehatan pada kedua program tersebut serta pada seluruh area Food & Beverage Department untuk tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan tamu. Beberapa inovasi yang telah dilakukan di antaranya adalah penguatan standar dalam pemilihan dan pengolahan bahan makanan, pemilihan menu yang menyehatkan, pengemasan makanan secara individual (misalnya dalam penyajian), penggunaan alat pelindung diri bagi tim yang bertugas serta penerapan physical distancing.


Weni Menambahkan , untuk memudahkan 

pelanggan yang hendak ingin menikmati kuliner yang disajikan, pihaknya sudah menyediakan layanan secara online untuk pemesanan tempat. Dan *Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan tempat, dapat menghubungi nomor telepon +62 370 619 7777 atau 

melalui website www.arunasenggigi.com,*tutupnya. (gl 02).




Belum ada Komentar untuk "Angkat Kuliner Lokal, Aruna Senggigi Gelar Pesta Rakyat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel