News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wagub Ajak Alumni ITS Akselerasikan Industrialisasi DI NTB

Wagub Ajak Alumni ITS Akselerasikan Industrialisasi DI NTB


Wagub Ajak Alumni ITS Akselerasikan Industrialisasi DI NTB
Wakil Gubenur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah



Mataram ,-  Wakil Gubenur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengajak para Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) untuk mendukung dan berpartisipasi dalam program Industrialisasi di NTB. Menurut Wagub, industrialisasi di NTB terbukti mampu dilakukan oleh anak-anak NTB. Hal itu terlihat dari hasil karya berbagai produk seperti motor listrik, Sepeda listrik, Cold Storage tenaga surya dan masih banyak lainnya.

"Itulah mengapa kita sangat konsen serta optimis agar proses nilai tambah dapat dilakukan oleh kita sendiri, melalui program industrialisasi," jelas Wagub saat membuka Diskusi daring di pendopo Wagub, Jumat (17/07). Diskusi daring mengangkat tema  "Peluang dan Tantangan Investasi di NTB untuk alumni ITS Serta Mendukung Pembangunan Berkelanjutan". 

Karena itu, Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi yakin, para alumni ITS mampu mengakselerasikan program Industrialisasi di NTB. Alumni ITS yang berasal dari NTB sudah cukup banyak dengan berbagai bidang keilmuan yang selaras dengan perkembang teknologi saat ini. Sehingga dinilai sangat tepat untuk membantu pemerintah dalam percepat terwujudnya Industrialisasi serta program-program unggulam NTB lainnya.

"Dari semua visi-misi NTB gemilang  banyak sekali program unggulan yang sedang kita perjuangkan. Maka sangat mungkin dilakukan oleh teman-teman alumni ITS membantu kita," ajak Ummi Rohmi

Begitu juga dengan hasil pertanian, perikanan dan lain-lain semua harus diolah di NTB sebelum diekspor ke daerah lain. Artinya bukan bahan baku atau barang mentah tetapi sudah dalam bentuk kemasan yang sudah melewati proses olahan. Sehingga nilai tambah yang didapatkan memiliki dampak yang luar biasa bagi masyarakat itu sendiri. Dengan begitu, kata Ummi Rohmi, peluang-peluang dari program pembangunan NTB begitu banyak yang dapat diekspos oleh alumni ITS untuk mensupport di semua lini pembangunan di NTB.

"Kami ingin menghargai hasil-hasil yang diberikan oleh anak-anak NTB. Karena potensi yang mereka miliki sangat luar biasa," tutup Orang nomor dua di NTB tersebut. 

Turut mendampingi Wagub, dalam webinar tersebut diantaranya, Kepala DPMPTSP NTB, Ir. Muhammad Rum, MT, Kepala SDG ITS Dr. Agnes Tuti, Msc serta puluhan alumni ITS NTB lainnya. (gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar