News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tetap Sehat Dan Semangat Berolahraga Menuju Tatanan Kehidupan Baru

Tetap Sehat Dan Semangat Berolahraga Menuju Tatanan Kehidupan Baru

Tetap Sehat Dan Semangat Berolahraga Menuju Tatanan Kehidupan Baru
Ny. Silvia Suratun melakukan gerakan-gerakan Yoga, meningkatkan kebugaran, membantu mengatasi masalah kesehatan



MATARAM, - Ketua Cabang 2 Korcab VII DJA II Istri Komandan Lanal Mataram,Ny. Silvia Suratun , beberapa waktu lalu menjajal jalanan Kota Mataram, mengendarai sepeda berkeliling bersama pengurusnya dengan penuh semangat. Berjajar rapi dan tertib di jalan.


Para ibu-ibu ini mengayuh pedal yang membuat roda berputar menyusuri aspal jalan raya hingga tiba di salah satu ikon Lombok yaitu gapura tembolak pelangi. Rombongan berhenti sejenak menikmati pemandangan sekeliling yang masih terhampar persawahan dan punggung Gunung Rinjani dengan membasahi tenggorokan dengan air mineral. Sabtu (11/7).


Bersepeda adalah salah satu kegemaran diantara olahraga yang disukainya, “semua olahraga adalah baik karena dapat menjaga kebugaran, kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh dari penyakit apalagi saat ini yang mana Virus Corona sedang melanda dimana-mana, jadi wajib kiranya kalau semua melaksanakan olahraga dengan aturan sesuai hobi dan kemampuan, bersepeda dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan masih banyak manfaat lainnya dari kegiatan bersepeda”. Ungkapnya


Disampaikan “Bersepeda atau orang sering menyebutnya Goes selain membuat tubuh tetap sehat juga sebagai sarana menjalin silaturahmi dan komunikasi antara sesama pengurus dalam menyatukan Visi, Misinya yaitu  Senantiasa ingin mewujudkan Istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh ketuhanan Yang Maha Esa”.


Istri Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang memiliki nama Lengkap Silvia Lesmana, S.H., yang penggemar olah raga Yoga juga ini, pernah mengajak Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II mengikuti kegiatan tersebut yang bermanfaat melatih diri dengan merileksasi tubuh. 


Selain itu juga berolahraga dengan lakukan senam Yoga, yang artinya yoga  adalah aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur atau rangkaian gerakan dan pernapasan adalah dua komponen utama yoga. Praktik olah tubuh ini telah dilakukan sejak 5000 tahun lalu di India dan telah diadaptasi ke dalam berbagai variasi.


“Salah satu syarat untuk menjadi sehat adalah menghindari stress dan cara yang paling mudah adalah dengan membuat tubuh menjadi rileks, hal tersebut tidak harus dilakukan di tempat yang mewah dan menghabiskan waktu kita tetapi dapat dilakukan dengan cara-cara mudah dan cepat, contohnya melakukan gerakan-gerakan Yoga, dan manfaatnya juga banyak antara lain meningkatkan kebugaran, membantu mengatasi masalah kesehatan”. Ucap Ny. Silvia Suratun, ibu yang memiliki 2 orang anak. (gl 02).






Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar