News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda : Idul Adha, Keikhlasan Melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19

Sekda : Idul Adha, Keikhlasan Melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19



Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si 

Mataram - - Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengajak masyarakat NTB untuk berqurban keikhlasan dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Sekda saat mewakili Gubernur NTB dalam memberikan sambutan pelaksanaan Shalat Idul Adha, bertempat di Masjid Hubhul Wathan Islamic Centre, Jum'at (31/7) pagi. 

Sekda menghimbau jamaah yang hadir agar dapat memahami esensi berqurban, yaitu keikhlasan. Esensi berqurban di masa pandemi saat ini ialah juga untuk mampu ikhlas dan bersungguh - sungguh mengatasi penularan Covid-19. 

"Esensi dari berkurban adalah keikhlasan kita, saat ini mari kita ikhlas dan berikhtiar sungguh sungguh dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19" himbau Miq Gite, sapaan akrab Sekda Provinsi NTB. 

"Selamat hari raya idul adha 1441 H, mudah mudahan dengan disiplin, musibah ini segera berlalu dari muka bumi kita ini" lanjutnya 

Pada kesempatan tersebut, Miq Gite turut menekankan dua hal penting yang masyarakat harus pahami dalam pelaksanaan Idul adha tahun ini. Yang pertama, Covid-19 telah merebak di berbagai belahan dunia, untuk itu Pemerintah mengambil kebijakan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji demi kesehatan dan keselamatan bersama. 

Kedua, Miq Gite mengingatkan bahwa Pemerintah telah mengatur protol pelaksanaan Shalat idul adha beserta penyembelihan hewan qurban. 
"Ini semua demi keselamatan bersama" jelas Miq Gite

Di akhir sambutannya, Sekda mengingatkan bahwa angka kasus pasien positif Covid19 di NTB masih terus bertambah setiap harinya, untuk itu masyarakat harus terus waspada dan turut disertai doa yang tulus agar pandemi dapat segera berakhir. 

"Mari kita berdoa, meminta pertolongan Allah SWT sembari tetap ikhtiar memutus rantai penyebarannya" tutup  alumnus UGM tersebut. 

Berdasarkan rilis pers Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB kemarin, Kamis (30/7/2020) di NTB masih terdapat penambahan kasus pasien positif Covid19 sebanyak 43 kasus. Sehingga jumlah total kasus sebanyak 2.065 dengan rincian 663 pasien positif Covid19 dirawat dalam keadaan baik, 1.290 pasien sudah sembuh dan 112 meninggal.

Terpantau, pelaksanaan Shalat idul adha di Masjid Hubhul Wathan Islamic Centre NTB sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19. Mulai dari jamaah yang masuk ke area shalat diwajibkan menggunakan masker, pengecekan suhu badan dengan thermogun dan pemberian handsanitizer oleh panitia, hingga pengaturan shaf shalat yang berjarak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Sapi oleh para donatur, termasuk Sapi Sumbangan Presiden RI Joko Widodo seberat 1.3 Ton. Turut mendampingi Sekda pada kesempatan tersebut, para Asisten Setda NTB, dan beberapa kepala dinas dan biro lingkup Pemerintah Provinsi NTB. (gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar