News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Penggiat Pariwisata ,HPI Dan GenPI Melakukan Bersih Pantai

Ratusan Penggiat Pariwisata ,HPI Dan GenPI Melakukan Bersih Pantai



Ratusan Penggiat Pariwisata ,HPI Dan GenPI  Melakukan Bersih Pantai
Penggiat Pariwisata saat Melakukan Bersih Pantai Di wilayah Lombok Barat



LOMBOK BARAT, - 
Ratusan Penggiat pariwisata yang terdiri dari Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok Sumbawa, dan asosiasi pelaku pariwisata se-Mataram dan Lombok Barat pagi (18/7) kemarin melakukan aksi bersih pantai.

Kegiatan yang didukung penuh GEM Group dan perkumpulan boatman Pelabuhan Tawun ini melakukan aksinya di Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Sudak, dan Gili Kedis yang berada di wilayah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Sebelum menuju lokasi bersih pantai, para pelaku wisata ini dilepas oleh Ibu Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah bersama Direktur Kelembagaan, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf RI Reza Pahlevi, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Kepala Dinas Pariwisata NTB H. L. Moh. Fauzal, dan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. Saepul Akhkam di dermaga Tawun, Sekotong.

“HPI dan kawan-kawan akan melakukan clean up di gili, jadi apa yang dilakukan ini luar biasa. Mudahan ini bisa memotivasi dan menginspirasi kita untuk sungguh-sungguh menjaga kebersihan, menjaga keindahan, kelestarian gili-gili kita, seluruh seluruh destinasi wisata kita di Lombok Barat maupun Provinsi NTB,” kata Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub.

“Jaga kebersihan, jaga keindahan, jangan pernah pernah malas untuk jaga kebersihan, kelola sampah dengan baik, jaga alam kita, jangan biarkan tanah-tanah gundul, tanami tanah kita yang subur ini dengan rajin. Kelola sampah dengan baik, sampah jangan sampai jadi musibah, sampah harus bisa menjadi berkah. Harapan saya seperti itu, terimakasih, semoga bisa diikuti oleh yang lain untuk melakukan aksi bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Agus Haryanto dari GEM Group mengaku sangat mengapresiasi dukungan pemerintah. Kegiatan ini menurutnya untuk menggerakkan semangat kepariwisataan Lombok Barat.

Selain itu, kegiatan bersih pantai juga merupakan bagian bentuk ajakan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan obyek wisata.

“Salut atas animo dan semangat teman-teman pelaku pariwisata di masa sulit ini masih peduli mengembangkan obyek wisata bersih,” kata Agus yang juga merupakan Ketua DPD AELI NTB ini.

“Dan saya bangga atas dukungan pemerintah dalam kegiatan ini, khususnya Ibu Wagub NTB, Kadispar Provinsi NTB, Bupati Lombok Barat, dan Kadispar Lombok Barat beserta seluruh jajaran. Teman teman pelaku industri pariwisata sangat berbahagia dalam kegiatan satu hari ini. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi yang berpartisipasi,” lanjutnya berharap.

Agus menceritakan, dari hasil kegiatan yang berlangsung selama 4 jam, setidaknya ada lebih dari 1 ton sampah yang berhasil dikumpulkan. Kedepan, kegiatan bersih-bersih pantai ini tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun akan digelar lagi. (gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar