PPKH Kab Lobar Bantu Akses Anak KPM PKH Yang Ingin Kuliah Gratis Hingga S2 Luar Negeri


PPKH Kab Lobar bantu akses anak KPM PKH yang ingin kuliah gratis hingga S2 Luar Negeri
PPKH Kabupaten Lombok Barat membantu anak KPM PKH yang ingin kuliah secara gratis. Bekerjasama dengan STIKES Kusuma Bangsa Mataram



LOMBOK BARAT, - 
Untuk meningkatan kualitas Pendidikan anak kpm PKH, PPKH Kabupaten Lombok Barat membantu anak KPM PKH yang ingin kuliah secara gratis. Bekerjasama dengan STIKES Kusuma Bangsa Mataram, PPKH Kabupaten Lobar mendapatkan tawaran beasiswa seperti Bidikmisi, PPA, Tahfiz 15 juz dan Afirmasi/Bidik Potensi. Salah satu beasiswa yang menjadi fokus utama untuk peningkatan kualitas Pendidikan anak KPM PKH adalah beasiswa Afirmasi/Bidik Potensi.


Afirmasi/Bidik Potensi adalah beasiswa yang diberikan langsung kepada mahasiswa oleh STIKES Kusuma Bangsa dengan sumber pendanaan Yayasan Kusuma Bangsa. Untuk biaya Pendidikan, beasiswa ini tidak membebankan mahasiswa dari awal kuliah hingga selesai kuliah karena mahasiswa mendapatkan fasilitas full beasiswa. Keistimewaan lain dari beasiswa ini adalah selain mendapatkan kuliah gratis nantinya mahasiswa akan diberikan bimbingan intensive untuk persiapan kuliah S2 ke luar negeri. Oleh karena itu untuk mendapatkan beasiswa ini sedikit lebih sulit dari beasiswa yang lain, karena memiliki seleksi dan kriteria khusus yang diberikan oleh STIKES Kusuma Bangsa.


PPKH Kabupaten Lombok Barat sendiri diberikan beberapa kuota untuk beasiswa “Afirmasi/Bidik Potensi”. Melihat peluang dan kesempatan yang ada, bersama dengan Supervisor PKH Kabupaten Lobar, Koordinator PKH Kabupatren Lobar langsung melakukan seleksi terhadap anak KPM PKH yang memiliki potensi besar untuk mendapatkan beasiswa “Afirmasi/Bidik Potensi” yang ditawarkan oleh stikes Kusuma Bangsa.


“Romy Hidayat, MPH” salah satu dosen STIKES Kusuma Bangsa menyampaikan bahwa, “kami memberikan seleksi yang ketat dan kualifikasi khusus untuk beasiswa Afirmasi/Bidik Potensi kepada calon mahasiswa, karena nantinya jikia sudah menjadi mahasiswa mereka akan diberikan bimbingan intensive untuk perispan kuliah s2 ke luar negeri”.


Alumni The University of Adelaide, Australia itu juga menambahkan, “kami berharap nantinya setelah mereka selesai berkuliah di luar negeri, mereka dapat bekerja dan mengembangkan daerah sendiri dengan ilmu yang telah mereka peroleh”.


PPKH Kabupaten Lombok Barat akan terus memanfaatkan sistem sumber yang ada untuk anak KPM agar mereka dapat terus melanjutkan Pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Harapannya semoga biaya tidak dijadikan alasan dan menjadi penghalang untuk kelanjutan Pendidikan anak-anak KPM PKH. (gl 02).








Belum ada Komentar untuk "PPKH Kab Lobar Bantu Akses Anak KPM PKH Yang Ingin Kuliah Gratis Hingga S2 Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel