Pemdes Terong Tawah Salurkan Bantaun JPS Covid-19 Lobar tahap 1 dan 2

 
Pemdes Terong Tawah Salurkan Bantaun JPS Covid-19 Lobar tahap 1 dan 2
Kades Terong tawah M. Waris Zainal S.Pd, kepada salah seorang perwakilan warga masyarakat Desa Terong Tawah.saat menyerahkan JPS


LOMBOK BARAT, 
– Guna meringankan dampak perekonomian masyarakat dalam merebaknya Covid-19, Pemkab Lombok Barat kembali meluncurkan JPS berbentuk sembako senilai Rp.250.000 kepada warga yang terdampak.

Salah satunya yang disalurkan oleh Pemdes Terong Tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat bertempat di Toko Berniaga Bumdes Bajur, (8/7).
Penyaluran bantuan JPS Covid-19 Lombok Barat tersebut disalurkan dalam dua tahap namun dilakukan secara bersamaan.

“Pembagian pada pagi hari ini di laksanakan pendistribusian tahap satu bersamaan tahap dua, ini mengacu kepada SK yang pertama berjumlah 221 KK sedesa terong Tawah,” Tegas Waris Kades Terong Tawah.

Dalam giat bantuan JPS Covid-19 Lombok Barat tahap 1 dan 2 diserahkan secara simbolis oleh Kades Terong tawah M. Waris Zainal S.Pd, kepada salah seorang perwakilan warga masyarakat Desa Terong Tawah.

Untuk mendapatkan bantuan, warga harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat administrasi, seperti photocopy KK, KTP, dan Kartu Penerima Bantuan Covid-19 yang dikeluarkan oleh dinas sosial kabupaten lombok barat, Khususnya masyarakat Desa Terong tawah dapat menerima bantuan JPS Lobar berupa Beras premium 15Kg, telur ayam ras ukuran besar 1 tray (30 butir), minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1kg dan masker kain dua lapis 2 pcs.
Pemdes Terong tawah bekerjasama dengan kepala Bumdes Bajur bagikan tahap 1 dan 2 secara bersamaan sehingga mendapatkan 10 Paket seperti beras premium 15Kg menjadi 30Kg, 1 telur ayam ras ukuran besar 1 tray menjadi 2 tray dan sebaliknya.

“Mengacu pada SK 1 : DPM 221 KK Desa Terong tawah, pada hari ini dari pukul 9 pagi sampai 12 siang disalurkan JPS untuk Dusun Bagu, Muhajirin, Terong Tawah Timur, dilanjutkan pukul 2 siang sampai 5 sore untuk Dusun Terong Tawah Barat, dan Terong Tawah Presak. Untuk SK 2 : DPM 446 KK pada Kamis, 9/7 jam 9 sampai 12 siang Dusun JR. Induk dan JR. Darmaji, Jam 2-5 sore Dusun JR. Kalijaga dan Mekar, serta Jumat, 10/7 Jam 2  siang Dusun Kebun Sudak sehingga seluruh dusun di Desa Terong Tawah dapat menerima bantuan secara merata,” Jelas Kades Terong Tawah.

Waris menjelaskan masyarakat Desa Terong Tawah sangat antusias dan mengapresiasi bantuan JPS Covid-19 dari pemerintah Lobar, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan perekonomian masyarakat serta diharapkan bagi yang sudah dapat bantuan agar tidak mendapatkan bantuan Dobel.

Kades juga berharap agar pandemi Virus yang berasal dari China daratan tersebut segera berakhir, salah satunya dengan mengingatkan warga agar selalu menjalankan protokol Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak.

Tak hanya itu, Ketua Bumdes Bajur H. Jumhar Hakim menambahkan penyaluran JPS Covid-19 rencana 3 tahap, saat ini berlangsung untuk tahap 1 dan 2, mestinya tahap pertama dilakukan bulan mei namun data masih di perefikasi agar tidak penerimaan Data Bantuan yang Dobel.

Adapun yang hadir dalam giat penyaluran JPS Covid-19 lombok barat diantaranya Kades Terong tawah, Babinmaspol, Beberapa Kadus, Dinas sosial, Kepala Bumdes Bajur, Mahasiswa KKP UIN Mataram, dan stake holder terkait. (gl 02).








Belum ada Komentar untuk "Pemdes Terong Tawah Salurkan Bantaun JPS Covid-19 Lobar tahap 1 dan 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel