News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalasenastri cab 2 korcab VII DJA II siap songsong teknologi depan dengan bijak.

Jalasenastri cab 2 korcab VII DJA II siap songsong teknologi depan dengan bijak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin tanggal 13 Juli 2020 secara Virtual
dengan mengusung tema WEBINHAR BREAK THROUGH WITH TECHNOLOGI TO THE FUTURE

MATARAM, - Jalasenastri cab 2 korcab VII DJA II siap songsong teknologi depan dengan bijak, bertempat di gedung R.E. Martadinata Mako Lanal Mataram jalan Malomba no. 2 Ampenan kota Mataram, Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII Daerah Jalasenatri Armada II mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Dharma pertiwi Pusat. Selasa (14/7).


Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin tanggal 13 Juli 2020 secara Virtual
dengan mengusung tema WEBINHAR BREAK THROUGH WITH TECHNOLOGI TO THE FUTURE, diikuti oleh 3 orang perwakilan pengurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII Daerah Jalasenatri Armada II antara lain, Kasi Sosial Ny. Musliman, kasi Budaya Ny. Nugraha, Ur Organisasi Ny Mustaqim serta 3 orang anggota Jalasenastri yang memiliki usaha diantaranya, Ny Alfitrus (pengusaha Kopi khas Lombok), Ny Priyadi (pengerajin aksesoris mutiara), Ny Dwi (pengusaha telur asin dan jamu), dengan mengusung tema WEBINHAR BREAK THROUGH WITH TECHNOLOGI TO THE FUTURE.


Pembahasan dalam acara tersebut mengenai Robotic, yaitu robot dalam bentuk software yang bekerja di balik layar dengan mencontohkan seperti Jarvis dalam film Iron man, Bixby dari Samsung dll, Juga mengingatkan perihal yang harus diperhatikan dalam perkembangan robotic pada masa sekarang pertama agar tidak tergantikan oleh teknologi maka kita perlu meningkatkan skill human, kedua menjaga data sebagai suatu komoditas baru, ketiga menerima dan megikuti technologi terus menerus dan yang keempat tetap hidup berdampingan dengan technologi itu sendiri.


Dari tempat yang berbeda Ketua Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Ketum Persit Ny. Diah Andika Prakarsa, Ketum PIA Ny. Fajar Prasetyo juga hadir dalam acara tersebut.


Acara yang menghadirkan Nara sumber  Ir. Haji Arimbi dan Ir. Nita Yudi, MBA sekaligus ketua umum DPP IWAPI (Dewan pimpinan pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) memperkenalkan organisasi yang dipimpinnya tersebar di 33 provinsi dengan jumlah anggota mencapai 30.000 orang.


Nita Yudi menjelaskan, IWAPI sangat mengikuti perkembangan technologi jaman sekarang karena sangat penting dalam banyak bidang, selain itu IWAPI memiliki program kerja diantaranya meningkatkan SDM melalu digital, kedua memperluas jaringan pemasaran melalui digital marketing.


"Kedepan Program IWAPI akan memberikan pelatihan berupa digital marketing yang akan diikuti oleh 2000 pengusaha perempuan dan gerakan sosial yaitu pemberian bantuan sosial (bansos) ke seluruh wilayah Indonesia serta penggalangan dana", ucap Nita Yudi.


Sebelum menutup pembicaraannya ketua umum DPP IWAPI berpesan, jadilah wirausaha yg mengikuti perkembangan technologi robotic adalah solusi menghadapi tatanan kehidupan baru atau sering disebut New normal.


Acara yang dikemas dengan sangat menarik ini dibawakan oleh Host Donny de kaizer serta moderator Jully Tjindrawan.


Menurut Ny. Silvia Suratun, kemajuan teknologi tidak terelakkan. “Kita harus ikut terjun, menjadi creator, bukan follower semata,” ungkapnya yang menjabat sebagai Ketua Jalasenastri Cab 2 Korcab VII DJA II. Beliau juga menambahkan, “Saya yakin, bukan hanya perempuan milenial, tapi para ibu-ibu pun pasti punya terobosan-terobosan yang inovatif, misal di bidang kuliner, fashion, dan bisnis lainnya, tentunya sesuai dengan visi dan misi Jalasenastri yakni Senantiasa ingin mewujudkan Istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh ketuhanan Yang Maha Esa". Urainya ditempat yang berbeda.

(gl 02)





Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar