HBK Peduli , Sa*if Dan Rizal Dapat Bantuan Sepeda Di Momentum HAN


Tim HBK Peduli menyerahkan bantuan sepeda kepada
Sa'id dan Rizal Berterima kasih kepada Pak HBK Saat di berikan bantuan sepeda oleh tim HBK peduli


LOMBOK BARAT - Tim HBK Peduli menyalurkan bantuan dua unit sepeda untuk anak-anak di Sekotong Lombok Barat, Sabtu (25/7).


Rasa gembira nampak di wajah Sa'if dan Rizal, dua bocah, putra pasangan Judin dan inaq Sa'if, ketika rombongan Tim HBK Peduli datang dan membawa sepeda.


Judin memiliki 5 anak, dimana dua diantaraya Sa'if dan Rizal, harus berjalan kaki berkilo-kilo meter untuk  mencapai sekolah mereka di SDN 5 Batu Putih, Sekotong.


"Sangat senang dapat sepeda ini, kita jadi bisa lebih mudah ke sekolah," kata Sa'if.


Selain menyerahkan bantuan sepeda, Tim HBK Peduli juga menyalurkan bantuan sembako untuk keluarga Judin.


"Kami ucapkan terima kasih untuk pak HBK dan tim HBK Peduli yang sudah mau memperhatikan kami di sini," kata Inaq Sa'if.


Rumah keluarga Judin cukup jauh dari fasilitas kesehatan dan pendidikan. Akses jalan menuju rumah Judin juga belum bagus benar. Menuju ke lokasi ini, Tim HBK menggunakan kendaraan Ambulance HBK Peduli dari Posko HBK Peduli Lombok Barat harus berjuang menembus medan yang curam dan berbatu dengan perjalanan memakan waktu hampir 3 jam.


Di tengah perjalanan, Tim HBK Peduli pun harus memindahkan barang bawaan ke mobil pickup yang disewa.


"Medan nya cukup berat, sehingga harus ganti kendaraan. Karena jalur jalan yang curam dan berbatu sehingga dikhawatirkan Ambulance HBK Peduli tidak bisa naik ke lokasi," kata Koordinator Tim HBK Peduli, Lahmuddin Abdullah, Sabtu sore (25/7).

HBK Peduli , Sa*if Dan Rizal  Dapat Bantuan Sepeda Di Momentum HAN
Sa*if dan Rizal Saat mencoba sepeda pemberian Anggota DPR-RI Dari peraksi Partai Gerindra dapil  I , P . Lombok

Menurutnya, penyerahan bantuan sepeda untuk Saif dan Rizal ini merupakan bentuk perhatian anggota DPR RI H Bambang Kristiono (HBK), sekaligus dalam rangka mengisi peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli lalu.


Bantuan sepeda kepada anak-anak terutama pelajar yang rumahnya jauh dari sekolah, ini juga disalurkan di sejumlah lokasi lain di Lombok. Tujuannya untuk memotivasi anak-anak untuk tetap bersemangat dan punya tekad kuat dalam menempuh pendidikan.


"Sasarannya memang anak-anak yang rumahnya jauh dari sekolah dan aksesnya sulit. Seperti di Sekotong ini, cukup sulit juga medannya, tapi kami merasa bangga bisa menyelesaikan tugas dari pak HBK, bersilaturahmi dan menyampaikan salam tangguh buat keluarga pak Judin di Sekotong," kata Lahmudin.


H Bambang Kristiono (HBK) merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra dapil P. Lombok. Kepeduliannya untuk masyarakat Lombok dan NTB umumnya dibuktikan dengan pembentukan Tim Peduli HBK di Kabupaten/Kota di daerah.


Selain menyediakan ambulance dan bantuan kesehatan, di masa pandemi ini Tim HBK Peduli juga terus bergerak menyalurkan makanan siap saji bagi masyarakat yang membutuhkan.


Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini pun tak luput dari perhatian dan kepedulian HBK. Dengan penyaluran bantuan sepeda untuk anak-anak di pelosok dan dusun terpencil di Lombok, HBK ingin memotivasi dan menyemangati anak-anak agar tak mudah patah arang. Tetap bersemangat meraih cita-cita dan tetap tekun bersekolah.


"Saya yakin anak-anak Lombok, NTB punya semangat dan tekad yang kuat. Termasuk yang saat ini mungkin akses sekolahnya jauh, tetap tekun dan semangat meraih cita-cita. Anak-anak Lombok tidak kalah dengan anak Indonesia lainnya, mereka kita siapkan untuk masa depan kita bersama," kata H Bambang Kristiono. (gl 02).






Belum ada Komentar untuk "HBK Peduli , Sa*if Dan Rizal Dapat Bantuan Sepeda Di Momentum HAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel