Danlanal Mataram Mengapresiasi Forkopimda Provinsi NTB Dalam Penanganan Covid-19


Danlanal Mataram Mengapresiasi Forkopimda Provinsi NTB Dalam Penanganan Covid-19
Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H.,


MATARAM, 
Selasa malam tujuh Juli 2020 di kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP-NTB) jalan Majapahit Kota Mataram, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, S.E, M. Sc., beserta jajaran Forkopimda menggelar kegiatan dalam rangka Evaluasi penanganan penyebaran Virus Corona di wilayahnya. Rabu (8/7).

Pembahasan yang digelar malam tadi menurut Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., mengalami peningkatan progres dari bidang ekonomi, kesehatan, pelayanan public dan penanganan covid 19, NTB  pusatnya berada di Kota Mataram, maka kita harus ekstra dalam penanganannya. Kalau kita melihat situasi covid 19 di NTB yang meninggal sekitar 74 orang, Kabupaten Lombok Barat yang terjangkit adalah berbatasan dengan Kota Mataram, angka ODP semakin meningkat, positif di Kota Mataram sekitar 597 Orang, yang sembuh memang cukup banyak, yang membuat risau adalah jumlah yang meninggal, di Kota Mataram OTG tidak terdeteksi dengan baik.

“Untuk, pasar, toko yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan covid 19 tidak boleh buka atau berjualan, sekarang hampir setiap hari ada yang meninggal, Mataram termasuk rangking laju rate nya tinggi di indonesia, tapi mudah-mudahan dengan sinergi dan upaya kerja kita yang tetap konsisten guna percepatan penanganan covid 19 di wilayah Kab. Lombok Barat dan Kota Mataram dapat di selesaikan”. Disampaikannya sebelum menutup sambutanya.

Disampaikan pada tempat yang berbeda Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H., sangat menyambut baik dan memberikan Apresiasi kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam sepekan. “Ini merupakan wadah silaturahmi para pimpinan instansi yang berada di Provinsi Nusa tenggara Barat karena dengan forum seperti ini kita dapat mewujudkan Prov. NTB lebih baik dan maju serta dapat mempercepat penanganan Covid 19. Terlihat sangat nyata bentuk dari sinergitas disemua jajaran, Saya rasa ini patut  menjadi contoh untuk Forkopimda Provinsi yang lain”. Beliau juga menambahkan, “Tetap disiplin dalam situasi seperti ini, memperhatikan Protokol kesehatan budayakan menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer jika selesai melakukan kegiatan di luar rumah yang dihimbau oleh pemerintah, guna memutus penularan dan penyebaran virus corona semoga wabah ini dapat kita lalui dan menuju tatanan normal baru (New Normal)”. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal S.I.K.M.H., Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S. Sos, S.H. M. Han., Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. yang diwakili Pgs Palaksa Lanal Mataram Mayor Laut (KH) Awang Bawana, S.H., Komandan Lanud ZAM yang diwakili Kadis Ops Lanud ZAM Letkol (Lek) Susilo Hermawan, Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH. MH., Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto, SH,MH., Kepala BNNP Prov.NTB Brigjen Pol Gde Sugianyar, Kabagduk Ops Binda NTB, Bpk Harfian, Kepala Pengadilan Tinggi NTB Nyoman Gede Wiriya, SH.,MH), Kepala BPKP NTB Ibu Desy Adin, Kepala perwakilan BI NTB Achris Sarwani., Kadis Kesehatan Prov. NTB dr. Nurhandini Eka Dewi Sp.A., Ketua MUI NTB, Prof. H. Saiful Muslim., Asisten III Setda NTB. H. L. Syafii., Kepala Bulog Divre NTB, Para Kepala Kanwil Prov. NTB, dan beberapa tamu undangan.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, S.E, M. Sc., menyampaikan dalam sambutannya “Terima kasih atas nama Pemerintah Daerah Provinsi NTB atas peran serta Forkopimda dan Instansi terkait karena dengan forum silaturahmi seperti ini kita dapat mewujudkan NTB yang lebih maju dan dapat mempercepat penanganan covid 19 di NTB”.(gl 02).





Belum ada Komentar untuk "Danlanal Mataram Mengapresiasi Forkopimda Provinsi NTB Dalam Penanganan Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel