News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait TSS,Danlanal Mataram Melaksanakan Rapat Secara Virtual

Terkait TSS,Danlanal Mataram Melaksanakan Rapat Secara Virtual


Terkait TSS,Danlanal Mataram Melaksanakan Rapat Secara Virtual
Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menghadiri rapat Virtual berkaitan dengan Maritime Security, bertempat di ruang R.E Martadinata Mako Lanal Mataram



Mataram – Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menghadiri rapat Virtual berkaitan dengan Maritime Security, bertempat di ruang R.E Martadinata Mako Lanal Mataram Jln. Malomba No. 2 Ampenan Selatan, Senin (29/06).


Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang didampingi PgS. Palaksa Lanal Mataram Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus, F, S.E., Pasproga Lanal Mataram Mayor Laut (P) Sarjandi, PgS. Pasops Lanal Mataram Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana P, S.S.T.Han., melaksanakan rapat secara Virtual dengan pejabat Mabesal antara lain Irjenal, Asrena Kasal,  Aspam Kasal, Aslog Kasal, Aspotmar Kasal, Waasops Kasal, Kadispamal, Kadisopslatal, Kadiskumal, Kapuskodal, Paban I, II, III,IV,V dan VI Sopsal, Pangkoarmada  I,II dan III, Danguspurla I, II dan III, Danlantamal III dan V, Komandan Lanal Banten, Komandan Lanal Lampung, Komandan Lanal Benoa dan Komandan Lanal Mataram.


Seperti diketahui, Indonesia telah menyelesaikan komitmen dengan mewujudkan pemisahan alur laut atau Traffic Separation Scheme (TSS) di Selat Sunda dan Selat Lombok. TSS Selat Sunda dan Selat Lombok akan diberlakukan pada 1 Juli 2020 mendatang.


Komitmen Indonesia pada OOC 2018 di Bali tentang penunjukan TSS di Selat Sunda dan Lombok, diinfokan bahwa TSS telah disetujui dalam pertemuan di Sub Komite International Maritime Organization (IMO) NCSR ke 6 dan diadopsi dalam IMO Maritime Safety Committee (MSC) ke-101 dimana kedua pertemuan tersebut dilakukan pada tahun 2019.


Pembahasan dalam rapat Virtual siang tadi mengenai kesiapan TNI AL  dalam pengawasan, pengamanan TSS, serta sosialisasi kepada seluruh pengguna dan masyarakat maritim yang berkepentingan alur Selat Lombok.(gl 02).




Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar