Peringati HUT Bhayangkara, Polres Lombok Barat Gelar Istigosah


Peringati HUT Bhayangkara, Polres Lombok Barat Gelar Istigosah
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., bersama Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M. Si,  Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, anggota Forkopimda Lombok Barat, tokoh agama dan anak yatim melaksanakan pengajian dan istigosah bersama dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Aula Patriatama, Jumat (26/6).


Giri Menang, - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., bersama Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M. Si,  Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo, anggota Forkopimda Lombok Barat, tokoh agama dan anak yatim melaksanakan pengajian dan istigosah bersama dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Aula Patriatama, Jumat (26/6).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda NTB itu  disambut langsung oleh Bupati Lombok Barat,  Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., M.T, beberapa tokoh agama seperti TGH L. M. Turmudzi Badarudin, TGH Hilman, TGH Taisir, TGH. Muharrar Mahfudz, TGH. Subki Sasaki, TGH. M. Said, TGH. Yusi Adnan, TGH. Sanusi, TGH. Muchlis Ibrahim, TGH. Taufiqurrahman, Dr. TGH. Nafsin Kholili, dan TGH. Khoiri Abror. Ada juga dari KNPI dan sejumlah anak yatim.

Kegiatan pengajian dan istigosah bersama dipimpin oleh TGH Mukhlis Ibrahim, diawali dengn kegiatan zikir dan do’a bersama dengan harapan di hari Bhayangkara ke-74 yaitu pada 1 Juli mendatang, Polri lebih baik.

Dalam sambutannya Kapolda NTB mengajak seluruh anggota polri dan tamu undangan untuk senantiasa bersyukur, dan memohon doa dalam acara istigosah dan silahturahmi ini. Disampaikan Kapolda, dalam momentum hari Bhayangkara ke-74 dimana perjalanan Kepolisian Negara Republik Indonesia mungkin masih belum sempurna. Selain itu Kapolda NTB mengharapkan Polri  untuk terus berusaha melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, memberikan rasa aman, dan memberikan kesejukan situasi di wilayahnya.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu Polri harus mengajak semua elemen masyarakat, dari yang terkecil hingga tingkat negara,” ujar kapolda yang shaleh ini.

Dikatakan Kapolda, ada pesan ulama yang selalu diingatnya yaitu bila silahturahim terjalin dengan baik, maka apapun kesulitan akan selalu diberikan jalan oleh Allah SWT.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Lombok Barat selalu memohon didoakan, dibimbing dan diberikan kekuatan oleh seluruh masyarakat terutama para ‘alim ‘ulama yang ada di Lombok Barat,” pintanya.

Selanjutnya, TGH. Taisir AL Azhar, Lc, MA yang didaulat memberi tausiah menyampaiakan agar masyarakat menjadi polisi pada dirinya sendiri, dengan kesadaran menjaga keamanan dan ketertiban. Dalam momentum Hari Bhayangkara ke-74,  TGH. Taisir Al Azhar, Lc, MA berharap semoga Polri tetap jaya dan semakin dicintai masyarakat.
Di akhir acara, TGH. L. M. Turmudzi Badarudin memimpin do'a penutup, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada anak yatim oleh Kapolda NTB didampingi Bupati Lombok Barat dan Kapolres Lombok Barat. 
Terpisah Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid berharap di HUT Bhayangkara ke-74 sinergitas Polri dan Pemda Lombok Barat yang selama ini cukup baik akan semakin ditingkatkan,  utamanya dalam penanganan Covid-19 di Lombok Barat khususnya.  

"Jalinan kerjasama seperti ini akan terus kita mantapkan guna bersama-sama membangun Lombok Barat tercinta, " ujar bupati.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemotongan pita penyerahan hasil bedah rumah oleh Pores Lobar dan TNI terhadap rumah seorang warga atas nama Inak Sarinah (75) di Dusun Batu Samban, Desa Lembar Selatan .

Belum ada Komentar untuk "Peringati HUT Bhayangkara, Polres Lombok Barat Gelar Istigosah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel