News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemprov NTB Mulai Menata Landscape Islamic Center

Pemprov NTB Mulai Menata Landscape Islamic Center

Pemprov NTB Mulai Menata Landscape Islamic Center
Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah


Mataram - Pemprov NTB pada Jum'at (19/06/2020) secara resmi sudah mulai melakukan penataan landscape Islamic Center Nusa Tenggara Barat. Penanaman pepohonan, bunga-bunga yang indah serta rumput hijau menjadi pilihan dalam menambah keelokan bangunan yang rampung pada tahun 2013 itu. Hal ini tentu mendukung program NTB Hijau yang digagas oleh Pemprov NTB.

Tiba dengan mengendarai sepeda, Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah kemudian meninjau lokasi serta mendengarkan paparan Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu M. Faozal yang menyampaikan site plan pagar bunga hidup landscape yang akan diterapkan di Islamic Center.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur didampingi pula oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Gubernur dalam kesempatan itu memberikan beberapa masukan terkait penataan halaman Islamic Center. Ia meminta agar konsep dan pengerjaannya kedepan tidak asal-asalan. Begitu pula dengan ketersedian air di masa kemarau sehingga tanaman tetap hijau dan subur.

"Itu pohon ketapang kencana, itu bagus sekali, apalagi kalau kita lihat di Singapura kalau sudah besar itu indah sekali, namun posisinya harus diatur agar tidak terlalu berdekatan," saran Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut.

Keterlibatan OPD terkait pun diminta lebih intensif, mengingat Islamic Center telah menjadi salah satu destinasi wisata khas NTB.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Dra. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si berharap dengan penataan halaman Islamic Center ini dapat kembali mendorong menggeliatnya pariwisata di NTB. Selain itu, Ia turut menyinggung protokol kesehatan Covid-19 yang harus tetap diterapkan kedepannya. Penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak diminta tetap dilakukan saat akan bekerja dan keluar rumah.

"Di era pandemi ini, tentunya tugas-tugas kita tidak akan terhenti, tetap kita akan melakukan kerja-kerja kita kedepan untuk mencapai tujuan-tujuan kita yang sudah kita tentukan," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Lalu M. Faozal menuturkan bahwa pengerjaan untuk tahap satu akan mulai dilakukan hari ini. Tepatnya di area depan Gedung Pendidikan, selain juga tanaman, rumput-rumputnya pun akan segera diganti dan akan dilakukan peremajaan termasuk pula konsep pagar hidup.

"Kira-kira pekerjaan di Gedung Pendidikan ini akan kita selesaikan dalam waktu tiga bulan, termasuk pemeliharaannya," ungkap Faozal.

Sementara untuk pengerjaan tahap kedua akan dilakukan di halaman depan gedung utama Islamic Center. Faozal berharap proses penataan Islamic Center dapat berjalan lancar, begitu juga dengan tanaman yang akan tata diharapkan mampu tumbuh dengan subur.

"Jenis tanaman kita sudah siapkan, mudah-mudahan semuanya bisa hidup karena kita memasuki musim kering di bulan Juni dan Agustus. Tetapi akan kita siapkan dua sumur bor untuk membantu pompa dan juga penyiraman ketika musim kemarau," jelasnya. (gl 02)



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar