Gelar Video Converence Dengan Wakil Presiden RI,Ini Yang Disampaikan Kepala BNNP NTB


Gelar Video Converence Dengan Wakil Presiden RI,Ini Yang Disampaikan Kepala BNNP NTB

Gubernur NTB, DR.H. Zulkieflimansyah Bersama Kepala BNNP NTB Provinsi Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra SH, M.Si



Mataram , Dalam rangka menggelorakan semangat menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika melalui momentum puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020, BNN Provinsi NTB menggelar kegiatan Video Converence dengan Wakil Presiden RI pada tanggal 26 Juni 2020 bertempat di Ruang Rapat Utama BNNP NTB, undangan yang hadir di tempat acara, diwajibkan memperhatikan protokol Physical Distancing dan menggunakan masker.


Puncak peringatan HANI Tahun 2020 dilakukan secara Virtual mengambil tema Hidup 100% di era new normal, Sadar, Sehat Produktif dan Bahagia tanpa narkoba diawali dengan susunan acara Laporan Kepala BNN RI Komjen Heru Winarko, dalam laporannya Komjen Pol Heru Winarko menyampaikan tentang langkah strategis yang dilakukan BNN dalam upaya perang melawan narkotika melalui strategi Demand Reduction, berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan imun terhadap penyalahgunaan narkotika. 


Selain itu juga, melalui strategi Supply Reduction, yakni aspek penegakkan hukum yang tegas dan terukur dalam menangani sindikat narkotika. 


Disamping  itu juga dilakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika.


Kegiatan dilanjutkan dengan Pengantar Launcing aduannarkoba.bnn.go.id oleh Menteri PANRB . "selanjutnya, kegiatan penandatangan peraturan bersama 13 K/L terkait website aduannarkoba.bnn.go.id, Sambutan Wapres RI secara Virtual dan pembacaan doa, kegiatan puncak peringatan HANI Tahun 2020 dilakukan secara Virtual.


Kepala BNNP NTB Provinsi Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra SH, M.Si di hadapan Gubernur NTB dan para undangan, menyampaikan Upaya P4GN dalam rangka melindungi dan menyelamatkan SDM Prov. NTB dari ancaman Narkotika, dimana BNNP NTB telah melaksanakan tugas di bidang Demand Reduction sebagai Upaya untuk membentuk masyarakat NTB agar memiliki ketahanan terhadap ancaman penyalahgunaan narkoba. diantaranya , Program Desa Bersinar, Relawan Anti Narkoba dan yang terkini BNN Provinsi NTB melaksanakan Lomba Video Instagram yang diikuti oleh lebih dari 125 peserta dan telah ditonton lebih dari 514.109 orang, hal ini juga sebagai bentuk konkrit yang dilaksanakan guna menunjang kepercayaan masyarakat.


Sedangkan di bidang Supply Reduction, Jenderal Bintang Satu itu mengajak seluruh instansi terkait yang hadir untuk bersama-sama, bersinergi dan serius dalam menghadapi kejahatan narkotika di Provinsi NTB baik itu Suplay maupun demand, dan mengucapkan terimakasih kepada Pengadilan yang telah melakukan penindakan tegas terhadap bandar/pengedar dan kurir . 


Gde Sugianyar menambahkan   untuk penyalahguna narkotika agar melalui program TAT guna pelaksanaan rehabilitasi sesuai dengan ketentuan.


Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi kinerja BNN Provinsi NTB dan harus didukung oleh seluruh instansi sehingga upaya P4GN lebih optimal, sebagaimana disampaikan Menteri PANRB mengatakan bahwa kejahatan Narkoba adalah kejahatan nomor satu dan sudah masuk ke desa-desa.(gl 02).





Belum ada Komentar untuk "Gelar Video Converence Dengan Wakil Presiden RI,Ini Yang Disampaikan Kepala BNNP NTB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel