Di Halalbihalal Iwapi NTB, Wagub Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Di Halalbihalal Iwapi NTB, Wagub Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan
Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah Bersama Ketua DPD Iwapi Provinsi NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi 


Mataram - Pandemi covid-19 mengajarkan kita betapa pentingnya menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih, dan sehat. Kesehatan menjadi kebutuhan dalam membentengi diri dari virus covid-19 yang telah menjangkit seluruh dunia, Indonesia bahkan NTB.

"Covid yang hingga kini masih kita berperang melawannya ini, telah mengajarkan kita betapa pola hidup besih dan sehat, itu hukan hanya selogan tapi itu kebutuhan kita sekarang dan seterusnya," ungkap Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat memberikan sambutan dalam Halalbihalal DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) di Aston Hotel, Mataram, Sabtu, 20 Juni 2020.

Tak henti-hentinya Wagub mengingatkan bahwa menerapkan pola hidup sehat dan bersih menjadi kunci utama. Apabila seluruh elemen bahu membahu dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan Covid-19 maka Wagub optimis bahwa NTB mampu melawan virus ini.

"Mengubah cara berpikir kita ini perlu memang kerja sama semua pihak. Anggota Iwapi ini Insya Allah saya sangat percaya disini, untuk ibu-ibu yang berdaya ya ibu-ibu yang punya power punya keahlian punya kemampuan berdiri diatas kaki sendiri ya untuk benar-benar bisa bermanfaat baik bagi keluarganya, bagi lingkungannya, bagi masyarakat memiliki peran yang besar dalam mensosialisasikan hal positif termasuk protokol covid-19," ungkapnya.

Melalui kesempatan itu, Wagub mengajak seluruh anggota Iwapi Provinsi NTB untuk bersinergi memberikan sosialiasi, pemahaman terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Semakin cepat penerapan dan komitmen segala pihak akan protokol kesehatan maka cepat pula menerapkan kenormalan baru.

"Ingin cepat pulih ekonomi kita, ingin kita hidup seperti biasa, seperti dulu maka mari kita taati protokol Covid-19, seperti apa yang dicontohkan dengan Iwapi pada pagi hari ini. Jadi semuanya itu tergantung dari kita, seberapa cepat ekonomi pulih ini tergantung pada dari kita," ungkapnya

Lanjut, Wagub mengapresiasi segala bentuk komitmen Iwapi Provinsi NTB dalam bahu membahu bersama pemerintah dalam menangani pandemi ini. 

Terakhir, Wagub tidak henti-hentinya mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan. Bersinergi, mempersiapkan segalanya sesuai kapasitas masing-masing sehingga kita dapat melaju pada kondisi kenormalan baru. 

Senada dengan hal itu, Ketua DPD Iwapi Provinsi NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi menyampikan rasa bangganya kepada Wakil Gubernur yang mana telah memberikan contoh dan semangat yang begitu baik bagi para kaum perempuan di NTB khususnya Iwapi dalam memerangi covid-19.

Baiq Diyah mengungkapkan bahwa dirinya gencar mengingatkan anggotanya dalam menaati protokol kesehatan Covid-19. 

Baiq Diyah juga menyampaikan kabar gembira, bahwa seluruh anggota Iwapi tidak satupun terkena atau positif virus Covid-19. Baiq Diyah berharap agar pandemi ini lekas berlalu, dan perekonomian NTB mulai menggeliat kembali.

Ketua DPC Iwapi Kota Mataram, Onny Ekadana, menyampaikan komitmennya dalam melangkah bersama pemerintah memerangi pandemi Covid-19. 

"Kita semua telah memahami bahwa kita saat ini sedang mengalami musibah besar yakni Covid-19, atas nama organiasasi bahwa dalam menghadapi Covid-19 ini kita bersama-sama pemerintah ikut bahu membahu bersama pemerintah melawan pandemi ini," tutupnya. (gl 02).




Belum ada Komentar untuk "Di Halalbihalal Iwapi NTB, Wagub Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel