BNNP NTB Dan FIAN Prov NTB Gelar Webinar Dengan Tema Hidup 100 %

BNNP NTB Dan FIAN Prov NTB Gelar Webinar Dengan Tema Hidup 100 %

Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si Kepala BNNP NTB


MATARAM, - Dalam rangka menggelorakan semangat menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika melalui momentum puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020, BNNP NTB kerjasama dengan FIAN Prov NTB menggelar kegiatan Webinar dengan tema Hidup 100 % di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba menuju NTB Gemilang dan Bersih Narkoba.


Kegiatan dibuka oleh Ketua FIAN NTB Ns. H L R Dody Setiawan, MH dengan moderator Sekretaris FIAN Ns. Emilia Sadi Rasyid


Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si Kepala BNNP NTB sebagai Narasumber yang pertama menyampaikan tentang Puncak peringatan HANI Tahun 2020 dilanjutkan tentang langkah strategis yang dilakukan BNN dalam upaya perang melawan narkotika melalui strategi Demand Reduction, berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan imun terhadap penyalahgunaan narkotika.


Selain itu juga, melalui strategi Supply Reduction, yakni aspek penegakkan hukum yang tegas dan terukur dalam menangani sindikat narkotika. Selain itu juga dilakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika.


Disamping itu juga , dr. H I Putu Diatmika, SpKj., M.Biomed Psikiater RSJ Mutiara Sukma Prov NTB Sebagai Narasumber kedua yang membahas tentang  Judul materi Milenial sadar, sehat, dan produktif menuju NTB Gemilang dan Bersih Narkoba.


Putu Diatmika menjelaskan inti paparan mengenai konsep sehat menurut WHO, peran generasi Milenial, gambaran penggunaan narkoba di Indonesia, alasan kaum Milenial menggunakan narkoba, dampak, gejala, dan gangguan akibat narkoba


Ditempat yang sama, Ns H M Sunarto MKep SpKj Penyuluh Narkotika RSJ Mutiara Sukma NTB Judul materi Hidup Bahagia tanpa Narkoba menuju NTB Gemilang Bersih Narkoba inti materi yang disampaikan adalah Fakta dan data penyalahgunaan narkoba, Penyebab penyalahgunaan narkoba, Peran dan tanggung jawab keluarga dan Langkah langkah hidup bahagia dalam keluarga


Kepala BNNP NTB saat melaksanakan  Webinar  Peringatan HANI 2020 kerjasama BNNP NTB dengan para relawan dan penggiat FIAN (Forum Indonesia Anti Narkoba)menyampaikan Upaya P4GN dalam rangka melindungi dan menyelamatkan SDM Prov. NTB dari ancaman Narkotika.


Selain itu,  BNNP NTB telah melaksanakan tugas  untuk membentuk masyarakat NTB agar memiliki ketahanan terhadap ancaman penyalahgunaan narkoba diantaranya Program Desa Bersinar, Relawan Anti Narkoba dan yang terkini BNN Provinsi NTB melaksanakan Lomba Video Instagram yang diikuti oleh lebih dari 125 peserta dan telah ditonton lebih dari 514.109 orang.


"hal ini juga sebagai bentuk informasi dan edukasi anti narkoba kepada masyarakat ." Ungkap kepala BNNP NTB Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si  (gl 02).





Belum ada Komentar untuk "BNNP NTB Dan FIAN Prov NTB Gelar Webinar Dengan Tema Hidup 100 %"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel