News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BKKBN NTB Perlu Dorong Keterlibatan Perempuan di Posyandu

BKKBN NTB Perlu Dorong Keterlibatan Perempuan di Posyandu

BKKBN NTB Perlu Dorong Keterlibatan Perempuan di Posyandu
Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah


Mataram - Kesehatan adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan masyarakat. Untuk menjaga kesehatan masyarakat NTB, Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menekankan pentingnya Posyandu, tidak hanya penanganan kesehatan, namun juga wadah sosialisasi permasalahan masyarakat.

"Posyandu kita di seluruh NTB ini dapat berfungsi dengan baik untuk mendeteksi masalah-masalah di tingkat desa. Bukan hanya kesehatan, namun sosialisasi dilakukan melalui Posyandu, baik itu bahaya narkoba, masalah pekerja migran, ataupun pernikahan dini," kata Wagub saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan BKKBN NTB yang baru, dr. Rusnawi Faisol. Sp.KK.

Wagub yang ditemani Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB mengatakan, ia ingin Posyandu di NTB jadi garda terdepan dalam penanganan masalah kesehatan maupun masalah sosial masyarakat.

Namun saat pandemi ini, Posyandu yang membuka pelayanan hanya Posyandu di zona hijau saja dan sistem pelayanan pun dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub meminta kepada Kepala BKKBN untuk melibatkan organisasi-organisasi wanita di NTB pada setiap kegiatan BKKBN. Khususnya kegiatan di Posyandu, karena organisasi wanita sangat aktif dalam bidang sosial.

"Kalau ada kegiatan, organisasi-organisasi perempuan bisa dilibatkan. Mereka aktif dalam program Posyandu," pintanya.

Rusnawi mengucapkan terima kasih atas sambutan Wagub. Ia menambahkan bahwa BKKBN akan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah terutama di bidang pernikahan dini, stunting, dan revitalisasi Posyandu.

Selain itu, BKKBN sesui dengan permintaan Umi Rohmi akan melibatkan organisasi-organisasi perempuan pada setiap kegiatan BKKBN. (gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar