Pastikan Calon Penerima BLT Tepat Sasaran,Kades Kuripan blusukan ke warga



Kepala Desa Kuripan bersama tim masih dalam proses merampungkan kunjungannya ke 9 Dusun yang ada di Desa Kuripan



LOMBOK BARAT,
Rencana Pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (DD) dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Masyarakat masih terus dipersiapkan. Salah satunya dengan menentukan warga yang berhak menerima. Tidak mau kecolongsn, alasan itulah Kepala Desa Kuripan. Turun langsung ke Warga melihat kondisi calon penerima (Bantuan Langsung Tunai) BLT. yang dilakukan beberapa waktu lalu Senin,11/05/2020.


Kegiatan pengecekan ini sudah dimulai seminggu lalu dan hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Kuripan bersama tim masih dalam proses merampungkan kunjungannya ke 9 Dusun yang ada di Desa Kuripan. Menurut Hasbi karena penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini terbatas, harus dipastikan tepat sasaran.

" BLT ini terbatas. Yang menerima hanya 302 orang. Yg lainya di cover oleh program lain. Makanya kami turun ke bawah agar tidak ada yg dapat double dan paling penting tepat sasaran" tutur Hasbi.


Seperti diketahui, Kuripan akan mengalokasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 543.600.000. yang diambil 35 persen dari Dana Desa sebanyak 1.565.000.000 juta sesuai dengan perbup no 23 thn 2020. Tentang petunjuk penggunaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19.

Hasbi menjelaskan. Setelah selesai melakukan pendataan dan croscek dilapangan. Desa akan melakukan Musyawarah Desa (Musdes ) husus untuk menetapkan para calon penerima BLT.

"Jadi setelah selesai pendataan ini. Desa akan melakukan Musyawarah Desa husus untuk menetapkan warga yang berhak menerima Bantuan ini"Jelasnya.

Direncanakan Kuripan akan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekitar Minggu terakhir bulan mei atau sebelum lebaran dengan cara langsung memberikan kepada penerima.

" Kami akan usahakan penyaluran ini sebelum lebaran, dan tekhnisnya agar tidak ribut kami akan bagi dor to dor. Biar aman" Tegas Hasbi.

(gl 03).

Belum ada Komentar untuk "Pastikan Calon Penerima BLT Tepat Sasaran,Kades Kuripan blusukan ke warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel