News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

NTB Hari Ini, Trend Sembuh dari Covid 19 Terus Meningkat.

NTB Hari Ini, Trend Sembuh dari Covid 19 Terus Meningkat.


Gubernur NTB,DR. Zulkieflimansyah Didampingi Sekda PROV NTB H. L.Gita


MATARAM,
Trend kesembuhan pasien dari positif Covid 19 di NTB dalam beberapa hari belakangan ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, bahkan jauh melampaui angka nasional.

Hingga hari senin, 11 Mei 2020 total kesembuhan mencapai 117 orang atau 34,51% dari total pasien positif Covid 19  di NTB sebanyak 339 orang. Sedangkan angka kematian sebanyak 7 orang atau sebesar 2,06%. Ini menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 di Provinsi NTB berjalan dengan baik.

Tapi kemajuan ini tidak boleh membuat kita semua lengah, karena ancaman penularan masih terus akan terjadi, jika tidak diikuti dengan sikap displin dari semua pihak.

Artinya optimisme bahwa wabah ini akan cepat berakhir ini, harus diikuti dengan kepatuhan masyarakat untuk disiplin mengikuti seluruh protokol pencegahan dan penanganan Covid-19, termasuk patuh mengikuti seluruh himbauan dan instruksi pemerintah. Penanganan Covid-19 berbasis PCBL/PCBD di beberapa kabupaten/kota
serta langkah-langkah dan kebijakan lainnya harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat.

Termasuk instruksi Gubernur NTB terkait kewajiban menggunakan masker untuk semua diseluruh aktivitas masyarakat di luar rumah. Sebab penggunaan masker telah terbukti 70% mampu menurunkan resiko penularan atau tertular Covid-19. "Maskermu melindungiku,  maskerku melindungimu", sehingga penggunaan masker secara masif dan disiplin oleh seluruh masyarakat diharapkan akan berkontribusi positif untuk menekan bahaya transmisi atau penularan wabah ini secara lebih luas.

Karenanya, pemerintah Provinsi NTB bersama seluruh pemerintah Kabupaten/Kota dan segenap stakeholder lainnya, mulai hari ini melakukan ujicoba dan sosialisasi wajib menggunakan masker, dengan cara membagikan ribuan masker kepada  masyarakat di tempat-tempat keramaian. Sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat NTB senantiasa menggunakan masker disetiap aktivitasnya selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Gubernur NTB, Dr.Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Dr.Hj.Siti Rohmi Djalillah, juga senantiasa mengingatkan seluruh masyarakat bahwa penyakit Covid-19 bukanlah suatu aib.

"Kita semua tidak ingin penyakit ini menimpa diri kita dan orang-orang terdekat yang kita sayangi. Jika ada diantara saudara-saudara kita yang positif Covid-19 hendaknya tidak dikucilkan", pinta Dr.Zul. Sebaliknya, Gubernur mengajak masyarakat untuk saling menyemangati dan mengedapankan kepekaan sosial untuk membantu dan bergotong royong menghadapi wabah ini, hingga cepat berakhir. (gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar