Iskandar Serahkan BST Kepada 357 KK Warga Desa Jagaraga


Kepala desa Jagaraga Iskandar.S.sos.Seketaris desa Jagaraga Muhamad Hasyim.st. Danposramil Kuripan , Peltu Ronny.S, Kapolsek kuripan Iptu Agus Supriadi

LOMBOK BARAT , Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama desa jagaraga , Dampak Pandemi Covid 19 dari  Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kabupaten Lombok Barat, berlangsung di Halaman kantor Desa jagaraga, Sabtu (30/05/2020).

Bersama Perangi Pandemi, Pemprov NTB Kembali Dapat Bantuan dari Swasta
Saat ini Desa jagaraga bagikan  BST dari Kemensos RI.

Acara dihadiri oleh Kapolsek kuripan Iptu.Agus Supriadi, Danposramil Kuripan Peltu Rony S. Pegawai Kantor Pos Kediri. Kepala desa Jagaraga, Iskandar S.sos. 

Kepala desa Jagaraga , Iskandar,S.sos. 
dalam sambutannya menjelaskan, terkait dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Lombok Barat dan akan disalurkan melalui Kantor POS, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan untuk tahap pertama ini diluncurkan melalui kantor pos sebanyak 357 KK,"katanya.

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan bahwa BST diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Lombok Barat dan diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp. 600.000,- per bulan, untuk jangka waktu tiga bulan,dan Bantuan BST pusat ini tidak bisa Di Potong sedikit pun."ungkapnya.

Iskandar juga menghimbau kepada KK penerima agar  memanfaatkan dana BST itu dengan baik, membeli kebutuhan pokok dasar termasuk alat pelindung diri guna memenuhi kebutuhan  selama masa pandemi covid-19.

"Bantuan ini bukan faktor utama dalam memenuhi kebutuhan hidup, namun hanya sebagai penyokong atau membantu meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama masa pandemi  covid-19 selama tiga (3) bulan,"tutupnya.


Ditempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Lobar L. Marta Jaya, S.Pi, MM. Mengatakan secara singkat bahwa Masyarakat Harus bersabar karena bantuan BST  untuk Kabupaten Lombok Barat mendapat kan bantuan  31.ribu. jadi masih ada tahap selanjutnya.

Selain itu, Bantuan Sosial Tunai Akan di cairkan Melalui Bank BRI, BNI dan Kantor pos Dengan Membawa KTP sesuai Nomor niknya.

Terkait dengan data yang pertama akan diverifikasi ulang supaya tidak terjadi Dobel lagi. "Ungkapnya. (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Iskandar Serahkan BST Kepada 357 KK Warga Desa Jagaraga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel