Desa Jagaraga Gelar Musyawarah Desa Khusus Pendataan BLT DD



Kades Jagaraga, Iskandar S.sos. Camat Kuripan, Banu Harli, dan Ketua BPD Jagaraga,Sanusi.



LOMBOK BARAT, - Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan  melakukan musyawarah Desa Khusus tentang pendataan penerima Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Jagaraga pada hari, Kamis (07/05/2020).

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Desa Iskandar , Babinsa, Babinkamtibnas, pendamping Desa, BPD, perangkat Desa, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat,serta masyarakat Desa dan hadir juga tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga.

Dalam Sambutannya,  Kepala Desa Jagaraga, Iskandar .S.sos mengungkapkan, “kami selaku aparat desa dalam musyawarah, kami bersama aparat desa akan benar-benar mendata warga agar tidak tumpang tindih, dan benar-benar mana warga yang berhak mendapatkan bantuan,” katanya.

Iskandar Menambahkan , Pendataan awal BLT desa Jagaraga dilaksanakan lewat musdus (musyawarah dusun) dengan melibatkan masyarakat, baik tokoh agama ,tokoh masyarakat ,tokoh wanita ,tokoh pemuda , semua RT ,satgas covid 19 desa Jagaraga , untuk  Mengikuti musyawarah mufakat penentuan penerima BLT desa dengan mengutamakan pemberian kepada masyarakat yang miskin di antara paling miskin, masyarakat yang tidak mampu di antara paling tidak mampu, dengan mengutamakan Papuk- Papuk, Amaq - Amaq ,inaq- inaq  kita yang tidak bisa bekerja terutama yang bisa melihat atau tidak bisa melihat , dan yang tidak bisa berjalan , sakit - sakitan atau sakit menahun.

Lebih lanjut  , kita uji publik di tempat-tempat umum atau tempat ibadah untuk selanjutnya kita persilahkan masyarakat menilai calon penerima BLT desa Jagaraga, setelah itu dibuatkan SK penetapan.

Kepala desa juga menghimbau kepada warga agar benar-benar mengikuti himbauan dari pemerintah agar terhindar dari virus covid-19.

“Untuk warga apabila ada warga yang terpapar Covid 19 dan kami minta warga segera melaporkan apabila ada keluhan sakit,” pungkasnya. 

Di tempat yang Sama ,  Camat Kuripan Banu Harli  mengungkapkan bahwa apa yang di lakukan kegiatan ini adalah agar kepala Desa dan aparat Desa Bisa benar benar mendata agar Mana warga Desa yang Berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Banu Harli ,  meminta agar masyarakat di desa bisa benar-benar mengikuti himbauan dari pemerintah pusat maupun kabupaten dan desa.

“Sekiranya apabila ada keluhan dan ada warga baru datang dari bepergian jauh atau merantau agar segera melaporkan ke pihak desa atau relawan covid 19,” himbaunya. (gl 02)

Belum ada Komentar untuk "Desa Jagaraga Gelar Musyawarah Desa Khusus Pendataan BLT DD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel