Bertambah Pasien Positif Covid-19 Sembuh , Ini Penjelasan Direktur RSUD Tripat


Direktur RSUD Tripat drg H Arbain Ishak 


GIRI MENANG, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat), Selasa (12/5) ini kembali memulangkan 4 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Keempatnya telah sembuh dan bisa dipulangkan. Keempat pasien tersebut seluruhnya berasal dari wilayah kerja (Wilker) UPT BLUD Puskesmas Meninting, Kecamatan Batulayar.

Keempat pasien sembuh ini setelah melalui prosedur pemulangan oleh pihak RSUD Tripat dan diberikan surat pernyataan sembuh langsung dibawa menggunakan mobil ambulance Puskesmas Meninting.

Direktur RSUD Tripat drg H Arbain Ishak dalam keterangan persnya sebelum dilakukan pemulangan keempat pasien tersebut mengungkapkan, hingga saat ini total pasien yang telah dinyatakan  sembuh dan dipulangkan oleh pihak RSUD Tripat  sebanyak 9 orang. Dari jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 yang memperoleh perawatan di RSUD Tripat sebanyak 25 orang, hingga saat ini masih tersisa sebanyak 16 orang masih dalam perawatan.

Arbain juga mengabarkan, pada Senin (11/5) petang ada 5 orang pasien positif Covid-19 yang baru masuk di RSUD Tripat untuk dilakukan perawatan. Kelima orang pasien baru tersebut berasal dari Kecamatan Narmada, Labuapi dan Gerung. Namun Arbain tidak menyebut rinci asal desa masing-masing pasien.
Ke empat Pasien Positif Covid-19 Sembuh

“Rata-rata pasien baru tersebut positif Covid-19 akibat terpapar transmisi lokal dari kampung halamannya. Setelah sebelumnya pasien ini diisolasi ke Sanggar Mutu Gerung dan dilakukan rapid test ternyata kelimanya dinyatakan reaktif barulah dibawa ke RSUD Tripat Gerung. Lain halnya dengan pasien yang sudah lama dirawat di RSUD Gerung dominan terpapar karena riwayat perjalanan ke luar daerah khususnya ke Gowa, Sulsel,” tambah Arbain.

Arbain menjelaskan, dengan semakin bertambahnya pasien sembuh dan dipulangkan oleh pihak RSUD Tripat ia sangat optimis pasien lainnya yang masih dirawat akan memperoleh kesembuhan secepatnya jika tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Saya berharap agar pasien lainnya yang masih dirawat agar segera sembuh dengan melihat kondisi pasien saat ini yang kondisi kesehatannya masih tidak terlalu berat. Kita rawat pasien dengan kasus sedang dan ringan saja dan belum ada yang berat dan mengkhawatirkan,” ungkap Arbain.

Arbain juga memberi tips percepatan kesembuhan. Di antaranya yang utama pasien harus mematuhi arahan tim medis yang merawatnya yang harus tetap menjadi perhatian. Harapannya pasien tak perlu lama-lama dirawat di RSUD.

Dikhawatirkan perawatan yang lama justru akan membuat pasien positif kembali statusnya.(gl 03).


Belum ada Komentar untuk "Bertambah Pasien Positif Covid-19 Sembuh , Ini Penjelasan Direktur RSUD Tripat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel