News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Laka Laut, Gusti Jaya Siapkan Personilnya Di beberapa Titik

Antisipasi Laka Laut, Gusti Jaya Siapkan Personilnya Di beberapa Titik


Personil Polairud Polres Lombok Barat Saat melaksanakan Patroli

Lombok Barat - Waspadai Cuaca buruk selama satu pekan kedepan, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., melalui Kasat Polairud Polres Lobar Ipda I Gusti Made Suarjaya menyiagakan personil pada beberapa titik antisipasi Laka Laut, Jum’at. (29/05).

Cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang dirasakan pada beberapa waktu yang lalu dirasakan pada Sebagian wilayah NTB khususnya yang dialami oleh Kabupaten Lombok barat. 

Curah hujan tinggi mengakibatkan gelombang pantai hingga mencapai pemukiman warga yang berada di pesisir pantai membuat Kasat Polairud mempersiapkan kemungkinan terjadi dengan mempersiapkan secara maksimal peralatannya.

Mengantisipasi perubahan yang terjadi, Kasat Polairud mengungkapkan akan meningkatkan patroli dan memberikan himbauan dalam mengantisipasi hal terburuk khususnya meminimalisir Kecelakaan di Laut.

Menurutnya, Satpolirud juga mempunyai fungsi SAR, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait Laka laut.

Kasat Polairud telah menyiagakan personel nya pada beberapa titik lokasi rawan laka laut dan meningkatkan himbauan kamtibmas terkait kondisi gelombang tinggi pada perairan wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Menyikapi ini, Satpolairud selalu berkoordinasi dengan BMKG untuk memantau perkembangan cuaca, untuk memaksimalkan Langkah-langkah yang akan diambil.

Wilayah yang menjadi prioritas patroli direncanakan pada wilayah Pantai Sekotong, Gili Nanggu, Gili Gde dan alur-alur pelayaran kapal fery dengan menempatkan beberapa Kapal Patroli Polairud guna mendukung efektifitas patroli.

Khusus keselamatan dalam penyeberangan Lembar-Padangbai, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan pihak Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Lembar.

Untuk menjangkau perairan yang luas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, soliditas dengan Basarnas NTB tetap terjalin.

Bentuknya yaitu saling berkoordinasi untuk saling menutup celah lokasi yang dianggap rawan kecelakaan laut, sehingga dapat menjangkau seluruh perairan di Lombok Barat.

Adapun kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan operasional Satpolairud Polres lobar, disiagakan 2 unit Kapal Patroli type C2, C3 dan 1 unir Raber Boat guna menyisir perairan tersebut. 

dan menghimbau para warga pesisir pantai khususnya para nelayan yang akan berlayar, agar menunda kegiatan melaut untuk sementara waktu ini.

Menunggu cuaca membaik, namun apabila memang itu harus dilakukan agar tetap memperhatikan keselamatan diri dengan melengkapi diri dengan alat-alat keselamatan.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar