News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD PKS Banyak Terima Aspirasi Soal Bantuan Covid-19

Anggota DPRD PKS Banyak Terima Aspirasi Soal Bantuan Covid-19


 Anggota DPRD NTB TGH Satriawan bersama wakil Ketua DPRD Hj Nurul Adha melakukan reses di Kediri selatan



Giri Menang , globallombok.co.id -

Anggota DPRD Lombok Barat menggelar reses ditengah kondisi Pandemi Covid-19. Reses masa sidang III tahun 2020 yang diadakan selama sepekan (dari tanggal 11 Mei sampai dengan 16 Mei) tersebut dilaksanakan sesuai protokol covid-19, dimana peserta menggunakan masker,  jaga jarak fisik dan tidak mengumpulkan banyak massa. Seperti reses yang digelar Wakil Ketua DPRD Hj Nurul Adha Kamis (14/5) kemarin di Desa Kediri Selatan. Dalam reses yang juga dihadiri Dewan provinsi TGH Satriawan Lcy, MA tersebut, banyak diserap aspirasi soal bantuan covid-19.

Hadir pada kesempatan itu Kades Kediri selatan Edi Erwinsyah, perangkat Desa dan lembaga desa, BKD. Perwakilan warga yang hadir Muaz Mohtar, mengatakan bantuan JPS sangat banyak warga belum tersasar. Ia berharap agar DPRD memfasilitasi dengan pemda terkait keluhan warga ini agar segera memberi bantuan kepada warga. Kades Kediri selatan mengatakan dampak covid-19 ini menyebabkan banyak warganya jatuh miskin karena tidak bisa bekerja. Ia mencontohkan perajin dan penjahit korden tidak bisa berproduksi karena tak bisa menjual. "Sehingga yang tadinya miskin semakin miskin, yang kaya menjadi hampir miskin. Kalau dua bulan kedepan terjadi wabah ini, maka dampaknya semakin berat dirasakan. Lebih-lebih warganya lebih banyak berdagang. "Karena itu kami berharap agar ada tambahan warga kami mendapatkan bantuan,"harap dia.

Menjawab aspirasi masyakarat itu, wakil ketua DPRD Hj Nurul Adha menegaskan pada program bantuan JPS DPRD mengalihkan anggaran perjalanan dinas. Pihaknya terus memperjuangkan dengan menyampaikan ke Pemda dia bantuan tersebut. "Kami juga berupaya mengarahkan program aspirasi untuk bantuan sembako,"terang dia. Selain membantu melalui anggaran, Pihaknya Juga melakukan pengawasan terhadap program JPS agar tepat sasaran. Pihaknya meminta Pemda memvalidasi data agar tidak terjadi persoalan seperti pada penyaluran tahap I. "Kami minta Pemda lebih meningkatkan pengawasan Distribusi dan kualitas bantuan,"terang dia. Selain bantuan JPS, pihaknya juga berkomitmen membantu perangkat BKD desa, termasuk desa Kediri selatan.

Anggota DPRD provinsi TGH Satriawan menegaskan khusus dirinya diberikan jatah 900 paket bantuan JPS. Pihaknya berkomitmen memperjuangkan bantuan lebih banyak lagi untuk Masyakarat Lobar dan KLU. "900 paket ini disebar sesuai dapil, yakni ke warga Lobar dan KLU,"imbuh dia. Ia mendorong pemerintah membenahi data agar tidak tumpang tindih dengan sumber bantuan yang lain. Ia juga mendorong agar masyarakat menaati imbauan pemerintah dan MUI.(red/gl).




Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar