Warga Ikuti Aturan Pemerintah Untuk Tinggal Dirumah Aja, Ini Yang Dilakukan Kasat PolAirud Polres LOBAR




 Satpolairud polres LOBAR saat Menyerahkan Bantuan ke masyarakat Kuranji bagi para Duafa.


LOMBOK BARAT , Merebaknya Virus corona atau Pendemi Covid 19 di beberapa wilayah di Indonesia tentunya berdampak juga kepada masyarakat di Lombok Barat. Seperti diwilayah pesisir pantai  Kuranji, dusun Kuranji .

"saat ini mereka dalam kondisi ekonomi yang sedikit berdampak akibat dari isolasi diri hingga tidak dapat  melakukan aktifitas seperti biasanya dan membutuhkan uluran tangan kita". prihatin terhadap warga pesisir tim Polairud Polres LOBAR turun tangan.

Atas Perintah Kapolres Lombok Barat, AKBP. Bagus Satrio Wibowo Melalui Kasat PolAirud Polres LOBAR , IPDA I Gusti Made Suarjaya  mengatakan bahwa untuk menyikapi situasi ini pihaknya berusaha memberikan bantuan. Kegiatan penyaluran bantuan dalam bentuk sembako ini, Namun demikian, kegiatan penyaluran sembako ini tetap memprioritaskan kaum dhuafa di lingkungan Pesisir pantai kuranji.

Menurutnya kegiatan pembagian sembako ini , melihat  dengan situasi saat ini terkait himbauan social distancing, dilakukan lebih tim patroli PolAirud. Adapun upaya yang dilakukan yaitu menambah volume bantuan, mengingat para duafa  yang rutin menerima bantuan dalam kondisi normal saja sudah mengalami kesulitan. 

Kasat PolAirud, Gusti Jaya   menegaskan bahwa kegiatan kemanusiaan ini tidak ada paksaan terhadap anggota, hanya memotivasi untuk menyisihkan sedikit rezeki membantu sesama. Dari patungan sejumlah dana tersebut, kegiatan ini Bagi sembako buat Duafa dapat dilaksanakan hingga saat ini. 

Tujuannya yaitu membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan, terutama para Duafa   yang sebagiannya hidup sebatang kara. Ada yang ditinggal bekerja oleh keluarga, hingga ada yang memang sudah ditinggalkan sanak keluarga. Tentunya ini semakin membuat kesulitan ekonomi yang dihadapi, terlebih dalam mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.(gl 02).


Belum ada Komentar untuk "Warga Ikuti Aturan Pemerintah Untuk Tinggal Dirumah Aja, Ini Yang Dilakukan Kasat PolAirud Polres LOBAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel