Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga, Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh Ke Masyarakat


Kadus Dusun Tegal Jagaraga Bahrun Saat Melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh masyarakat yang Baru pulang dari Sumbawa

LOMBOK BARAT , Pemerintah Desa Jagaraga Melalui Kadus Dusun Tegal Jagaraga Kuripan Lombok Barat Bahrun melakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk mengantisipasi penularan virus corona. Namun kebijakan ini belum diterapkan di Desa ataupun Lurah  yang ada di Lombok Barat.


Kepala Desa Jagaraga Iskandar S.sos Membenarkan Bahwa sejauh ini kantor Desa Jagaraga belum menerapkan kebijakan ini. Tapi kita Lakukan Kepada Masyarakat yang baru pulang Dari Daerah Luar ,Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan thermometer gun.

Iskandar Menambahkan sudah diserahkan  8 unit untuk masing-masing dusun 1 unit thermometer gun  dan desa 1 unit thermometer gun buat dipergunakan bagi masyarakat yang minta pelayan."ungkapnya. Selasa (21/04).

Di Desa jagaraga , kata Iskandar, pemeriksaan suhu tubuh akan diberlakukan setiap hari. Kebijakan ini terus dilaksanakan sampai Indonesia dinyatakan bersih dari corona khususnya di wilayah kita ini Desa Jagaraga."jelasnya.

"Sampai terus, hingga mungkin pemberitaan Jagaraga  bebas Corona. Selagi belum dinyatakan seperti itu, kami setiap hari lakukan itu," katanya.

Diketahui, Kepala Desa Jagaraga  Iskandar meneruskan beberapa imbauan  yang DiKeluarkan Pemerintah setelah melakukan pembahasan dengan Kecamatan dan tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga , pihak lainnya setelah virus Corona masuk NTB khususnya Lombok Barat. Ia meminta agar masyarakat segera melapor jika ada temuan orang yang mengidap gejala mirip Corona.

Namun , Masyarakat Diminta   tak langsung mendatangi Fasilitas Kesehatan (Faskes). Ia meminta agar masyarakat hanya melapor dengan menghubungi nomor 112 dan 119.

Selain itu, Kadus Dusun Tegal Jagaraga Bahrun Mengatakan bahwa siapapun warga kita yang pulang dari Bali, SUMBAWA, Luar negeri wajib kita periksa Suhu tubuhnya menggunakan termometer Gun, Saat Ini Kita melakukan Pengecekan Suhu Tubuh kepada masyarakat kita yang pulang dari Sumbawa, Alhamdulilah Dibawah standar. "singkatnya  saat ditanya media ini.(gl 02).


Belum ada Komentar untuk "Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga, Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh Ke Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel