News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga Tutup Akses Jalan Provinsi Yang KeDua Kalinya

Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Jagaraga Tutup Akses Jalan Provinsi Yang KeDua Kalinya


Kades Desa Jagaraga , Iskandar .S.sos di dampingi Danpos Kuripan Peltu Roni sucipto 


LOMBOK BARAT, -  Pemerintah Desa Jagaraga berlakukan Jam malam atau gerakan isolasi mandiri  yang kedua kalinya dengan tujuan agar semua masyarakat di wilayah Desa jagaraga memiliki kesadaran yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Kepala Desa Jagaraga Iskandar  saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, pihaknya melakukan penerapan jam malam atau isolasi mandiri kewilayahan terbatas dilakukan dengan menutup akses masuk ke Desa Jagaraga dengan melibatkan unsur terkait seperti tim Forkopimcam terdiri dari Camat Kuripan, TNI-POLRI, unsur BPD dan Tokoh masyarakat. (18/04)

Saat isolasi dimulai jam 20.00 pun, camat Kuripan, TNI-POLRI dan Kades pun turun langsung memimpin jalannya isolasi akses jalan. Warga yang lalu lalang diminta kembali Sehingga kondisi di wilayah Desa Jagaraga terlihat sepi. Arus lalu lintas jalan provinsi terlihat sepi, tidak seperti biasanya. 

Lanjut iskandar, Pemberlakuan jam malam atau isolasi lokal mandiri yang dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut arahan dari pihak kecamatan. selain upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, pihaknya juga ingin agar masyarakat teratur. Tidak banyak bergadang dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. 

*Gerakan isolasi mandiri kewilayahan terbatas kami lakukan, ditindaklanjuti oleh masing-masing dusun-dusun,gang-gang dijaga,*jelas dia. 

Ditempat yang Sama, Camat Kuripan Banu Harli sangat mengapresiasi langkah PLT Kepala Desa  Jagaraga yang telah sigap mengambil start kedua di wilayah kecamatan kuripan untuk memberlakukan jam malam atau isolasi lokal mandiri. 

Lanjut Harli, Sebelum pemberlakuan jam malam yang dilakukan pada malam ini, Kades Jagaraga sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, langkah pemberlakuan jam malam atau isolasi lokal mandiri memang program bersama dari satgas kecamatan yang akan diterapkan di semua Desa se Kecamatan Kuripan.

*Pemberlakuan jam malam atau isolasi lokal mandiri ini akan terus berlanjut di semua Desa se Kecamatan Kuripan dengan pola giliran masing - masing Desa.* Terangnya.

Diakuinya, dari sekian banyak Desa di wilayah Kecamatan Kuripan,  Desa Jagaraga pintu masuk di jalan provinsi,jalan BIL,jalan Kabupaten , dan jalan Desa, dan isolasi mandiri  di Desa Jagaraga untuk melihat tingkat keberhasilannya.


Lanjut, hari ini ada penambahan penutupan akses jalan  pintu masuk dari jalan BIL beremi dan Adeng.

* Kami memulai pemberlakuan jam malam di Desa kuripan dan saat ini di Desa Jagaraga dengan tujuan, ketika sukses pola ini dilakukan di Desa Jagaraga, maka akan sukses pula di Desa lainnya.*Jelas Harli.

Selain itu, PLT.Kepala Desa Jagaraga Iskandar s.sos. mengatakan sudah melakukan Pencegahan Covid 19 ini dengan cara penyemprotan di setiap dusun yang ada di desa Jagaraga kecamatan kuripan Lombok Barat.

Lanjutnya,Ia mengatakan sudah menyiapkan anggaran  20 persen dari Dana Desa Untuk masyarakat Kurang mampu dan tentunya masyarakat yang terdampak wadah Covid 19 ini.
*Tutupnya.(gl)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar