Minggu ini JPS Covid-19 Siap diDistribusi Lewat Bumdes, Ini Bentuk Kartunya


Kartu JPS Covid 19

LOMBOK BARAT, - Rencna Pemerintah Lombok Barat  untuk program Jaring Pengaman Sosial (JPS)  Covid-19 akan segera terealisasi, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) akan menjadi penyalur ke warga.  Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Lalu Kartajaya saat menghadiri rapat evaluasi gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 dibencingah agung Lombok Barat 26/04/2020.

Secara umum, jumlah data penerima program ( Jaring Pengaman Sosial) JPS di Lombok Barat sebanyak 124 ribu KK, namun terkait dengan Covid ini Dinas Sosial akan menyasar warga yang belum menerima bantuan dari program lainya sehingga tidak terjadi penerima ganda dari program tersebut. Seperti diketahui untuk penanganan Covid -19 ini berbagai program diluncurkan oleh pemerintah, baik dari pusat maupun dari provinsi karena itu penerima program Jaring Pengaman Sosial  (JPS) ini masih dalam proses falidasi.

"Program ini akan kita berikan kepada warga yang belum tersentuh dengan bantuan lainya dari pemerintah terkait program covid-19 yang kurang lebih semisal program PKH,Bansos tunai,program sembako dan lainya" Jelas Kadis Sosial.

Program bantuan JPS ini sementara akan berlangsung selama tiga bulan,selanjutnya akan menunggu instruksi dari pemerintah terkait kondisi dan perkembangan wabah cobid-19. Sementara itu Kartajaya menyampaikan besaran bantuan yang akan diterima per kepala keluarga (KK) sebesar Rp 250.000 , namun akan di distribusi dalam bentuk sembako . Ia merincikan sembako yang akan diterima oleh masyarakat dalam satu paket berisi 15 Kg beras,1 Kg gula pasir,1kg minyak goreng,1terai telur dan satu buah masker. Sementara mekanisme pencairannya, masyarakat yang menerima bantuan tersebut akan dibuatkan kartu Jaring Pengaman Sosial(JPS) sebagai syarat pencairan ke Bumdes di desa masing masing.

" hingga saat ini kami masih dalam proses falidasi data dan pencetakan kartu JPS dan untuk distribusinya insyallh kita mulai hari Kamis ini bila tidak ada halangan "tegasnya.

Kertajaya menambahkan bagi Desa yang belum memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) diarahkan untuk bekerjasama dengan Bumdes terdekat yang ada disatu Kecamatan.

(gl 03)



Belum ada Komentar untuk "Minggu ini JPS Covid-19 Siap diDistribusi Lewat Bumdes, Ini Bentuk Kartunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel