News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Lombok Barat Apresisi PLN Suplai Listrik di Lokasi Karantina Pasien Covid-19 di Lombok Barat

Kapolres Lombok Barat Apresisi PLN Suplai Listrik di Lokasi Karantina Pasien Covid-19 di Lombok Barat

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di beberapa lokasi penyembuhan pasien Covid-19

LOMBOK BARAT,- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di beberapa lokasi penyembuhan pasien Covid-19, Senin (20/04).

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik beberapa rumah sakit rujukan di Lombok, PLN UP3 Mataram melakukan pemasangan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di (nama lokasi) Sanggar Mutu, Gerung, Lombok Barat.

SPLU ini akan digunakan untuk menyuplai kebutuhan listrik lokasi karantina Covid-19 di Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K menyampaikan bahwa kebutuhan terhadap listrik selama periode Siaga Covid-19 ini sudah menjadi sangat vital, terutama di beberapa titik yang menjadi lokasi utama proses penanganan pasien Covid-19.

Menurutnya Sambungan listrik yang baru ini akan difungsikan dalam pelaksanaan pengamanan Sanggar Mutu, Gerung, Lombok Barat.

Karena bagaimanapun juga, proses pengobatan dan isolasi pasien Covid-19 yang dilakukan di manapun pasti akan memerlukan pengamanan
Kapolres menyampaikan apresiasi kepada PLN atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik, tentunya dengan tujuan yang sama, yaitu melayani masyarakat.

Manager PLN UP3 Mataram, Dony Noor Gustiarsyah menjelaskan bahwa penyambungan tersebut merupakan bentuk dukungan yang diberikan PLN dalam rangka penyembuhan pasien Covid-19 ataupun  dalam proses pencegahan penyebarannya.

Sambungan yang dipasang hari ini ada 2 titik masing masing daya 5500 VA.
Doni Dony Noor Gustiarsyah juga mengatakan bahwa SPLU ini sendiri bersifat temporer, bisa diberhentikan apabila suatu saat tidak diperlukan lagi.
PLN UP3 Mataram saat ini berfokus pada keandalan pasokan listrik supaya tim medis dapat bekerja dengan aman dan nyaman.
Selain itu, juga supaya pasien  Covid-19 ataupun pasien PDP dapat menjalankan masa isolasi dengan baik.

Apabila PLN UP3 Mataram siap melayani bila ada instansi yang memerlukan sambung baru atau tambah daya listrik, terutama untuk kebutuhan pengobatan Covid-19.

Menurutnya, tentu sesuai dengan regulasi dan tetap memprioritaskan keselamatan petugasnya di lapangan.

Doni Dony Noor Gustiarsyah menegaskan bahwa seluruh petugas yang bekerja selalu dibekali dengan masker, sarung tangan dan hand sanitizer untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekitar.
Selain itu, penerapan  physical distancing terus dilaksakanan dalam setiap melaksanakan pekerjaan yaitu dengan cara menjaga jarak antar pekerja ataupun dengan pelanggan.

Dony juga menyampaikan bahwa untuk layanan pasang baru, tambah daya maupun layanan khusus bagi masyarakat masih tetap dibuka.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan layanan online PLN, yaitu melalui Contact Center PLN 123, instagram @pln123_official, twitter @pln_123, facebook PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile
Dony berharap, semua petugas PLN yang bekerja mengamankan pasokan listrik selalu diberikan kesehatan untuk bekerja.
(gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar